alexa snippet

Ligue 1 2016/2017

AS Monaco Jadi Raja Baru di Ligue 1 Prancis

AS Monaco Jadi Raja Baru di Ligue 1 Prancis
AS Monaco juara Ligue 1 Prancis musim 2016/2017. Foto/Reuters
A+ A-
MONACO - Gelar juara Ligue 1 musim 2016/2017 jatuh ke pelukan AS Monaco. Tim asuhan Leonardo Jardim berhasil mengunci posisi tertatas klasemen usai mengalahkan Saint-Etienne dua gol tanpa balas.

Bermain di Stade Louis II, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, Monaco menang berkat gol Kylian Mbappe (menit 19) dan Valere Germain (menit 90+3). Atas kemenangannya itu, Monaco memimpin klasemen dengan perolehan 92 poin unggul enam angka dari Paris Saint Germain (PSG). Sisa satu pertandingan tak mampu membawa PSG menyusul raihan yang dimiliki oleh Mbappe dan kawan-kawan.

"Juara dengan tim yang tidak difavoritkan menjadi sesuatu yang sangat hebat. Ini trofi terpenting dalam hidup saya sebagai pelatih," ucap Jardim pada Canal+.

AS Monaco Jadi Raja Baru di Ligue 1 Prancis

Kesuksesan Monaco menandai berakhirnya dominasi PSG di kompetisi Ligue 1. Dalam empat tahun terakhir, klub ibu kota Prancis tersebut selalu juara dan meninggalkan lawan-lawannya dengan jarak yang cukup jauh.

Tapi musim ini PSG gagal menyaingi laju Monaco. Hilangnya sosok Zlatan Ibrahimovic dan Laurent Blanc terlihat memberi pengaruh besar dalam perjalanan skuat Les Parisiens.

Hingga pekan ke-37, Monaco sudah mencatatkan 29 kemenangan, lima imbang dan tiga kekalahan. Sedangkan PSG, mereka hanya menorehkan 27 kemenangan. Sisanya Angel Di Maria Cs meraih lima kekalahan dan lima hasil imbang.


(bep)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top