alexa snippet

Liga 1 2017

Ridwan Tawainella Cedera, Robert Panggil Dua Pemain Muda PSM

Ridwan Tawainella Cedera, Robert Panggil Dua Pemain Muda PSM
PSM Makassar harus kehilangan Ridwan Tawainella untuk sementara waktu akibat cedera. Foto/Istimewa
A+ A-
MAKASSAR - Cedera yang menimpa pemain U-23 PSM Makassar, Ridwan Tawainella membuat pelatihan Robert Albert mencari alternatif. Dia berencana memanggil pemain muda yang memperkuat PSM U-19 untuk mengarungi Liga 1 2017.

Robert kabarnya akan memberi kesempatan pada Cristian Viola dan Ayyub Iwani untuk membela PSM di kompetisi tertinggi Indonesia. Mereka disiapkan untuk mengantisipasi kekurangan pemain muda yang tampil sebagai starter.

Melihat kualitas dan perkembangan, kedua darah muda itu diyakini pantas mempekuat tim senior PSM. Nyatanya, Cristian Viola dan Ayyub Iwani merupakan anggota Timnas Indonesia U-19.

Robert mengatakan berniat memanggil Cristian Viola dan Ayyub Iwani karena di dalam aturan jelas jika butuh pemain U-23 bisa memanggil pemain U-19. "Makanya mereka dipanggil sesuai dengan kebutuhan tim," katanya.

Cristian Viola dan Ayyub Iwani merupakan pemain berkarakter menyerang, dan diharapkan bisa mengganti posisi Ridwan.  Keduanya bisa menggalang kekuatan bersama pemain muda PSM lainnya, yaitu Asnawi Mangkualam dan Nurhidayah.

Soal Ridwan, Robert menyatakan anak asuhnya itu masih harus menjalani pemeriksaan. "Besok (Jumat, 19/5/2017) akan diperiksa MRI. Setelah itu baru dilihat kondisinya lagi," kata pelatih asal Belanda ini.

Fisioterapi PSM Wahyu Iriadi mengatakan gelandang berumur 21 tahun itu masih dirawat. Perkembangannya perlu dilihat dulu. "Rencananya Ridwan akan didaftarkan agar bisa MRI dan dilihat cederanya," ungkapnya.



(mir)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top