alexa snippet

Liga Inggris 2016/2017

Mampukah Harry Kane Samai Rekor van Persie?

Mampukah Harry Kane Samai Rekor van Persie?
Kane adalah salah satu pemain yang telah memberikan kontribusi besar terhadap rapor bagus Spurs. Sebanyak 34 gol dan tujuh gol telah disumbangkan pemain berusia 23 tahun tersebut di semua kompetisi musim ini / Istimewa
A+ A-
LONDON - Kompetisi Liga Inggris musim 2016/2017 tinggal menyisakan satu pertandingan. Tottenham Hotspur adalah kesebelasan terakhir yang menyelesaikan pertandingan ke-37 dengan sempurna melawan Leicester City di King Power Stadium, Jumat (19/5/2017).

Pada lanjutan Liga Inggris, Spurs menang dengan skor meyakinkan 6-1. Harry Kane jadi aktor di balik kemenangan dengan memborong empat gol (quattrick), sementara Heung-Min Son menambah dua gol.

Spurs sudah sepantasnya bangga dapat mempertahankan karier Kane di musim ini. Dalam tiga musim ke belakang, Kane selalu menempatkan namanya sebagai predator yang paling berbahaya di Liga Inggris.

Kane tidak hanya mampu bersaing dengan penyerang lainnya, tapi salah satu pemain yang telah memberikan kontribusi besar terhadap rapor bagus Spurs. Sebanyak 34 gol dan tujuh gol telah disumbangkan pemain berusia 23 tahun tersebut di semua kompetisi musim ini. Dan, 26 gol diantaranya dicetak di kompetisi domestik.

Penggemar pun sudah tak sabar untuk menantikan laga penutupan Liga Inggris musim ini. Tidak hanya untuk melihat siapa yang bakal menemani Chelsea dan Spurs tampil di Liga Champions musim depan, tapi juga persaingan perebutan sepatu emas.

Saat ini Kane menduduki peringkat teratas dengan raihan 26 gol. Disusul Romelu Lukaku (24) dan Alexis Sanchez 23. Peluangnya merebut sepatu emas dalam dua musim berturut-turut terbilang cukup besar mengingat Spurs bakal menghadapi Hull City.

Sekarang Kane tengah mengisi baterai demi menjaga peluang menyamai capaian van Persie pada musim 2011/2012-2012/2013. "Setidaknya saya ingin mendapatkan satu atau dua gol pada pertandingan terakhir. Saya memang berada di posisi teratas, tapi masih ada satu permainan lagi. Saya tidak hanya mengincar kemenangan, tapi juga berharap mencetak empat gol lagi," jelas Kane.

"Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan Golden Boot dan semoga Hugo Lloris bisa mendapatkan Golden Glove. Sangat mengecewakan jika saya menyerah, tapi mudah-mudahan kami bisa menyimpan lembaran bersih melawan Hull," lanjutnya.

Daftar Top Skor Liga Inggris di 5 Musim Terakhir


Harry Kane 2015/2016
Sergio Aguero 2014/2015
Luis Suarez 2013/2014
Robin van Persie 2012/2013
Robin van Persie 2011/2012

Fakta menarik
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top