alexa snippet

AFC U-20 Futsal Championship 2017

Dramatis, Indonesia Lolos ke Perempat Final Usai Imbangi Jepang

Dramatis, Indonesia Lolos ke Perempat Final Usai Imbangi Jepang
Indonesia secara dramatis memastikan lolos ke babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017.
A+ A-
BANGKOK - Indonesia secara dramatis memastikan lolos ke babak perempat final AFC U-20 Futsal Championship 2017. Kepastian itu didapat usai menahan imbang Jepang dengan skor 3-3.

Tampil di Hua Mark Bangkok, Thailand pada Jumat (19/5/2017) sore WIB, Indonesia lebih dulu unggul di menit ke-9. Samuel Eko menjadi pembuka keunggulan Timnas Futsal Indonesia U-20 di pertandingan tersebut.

Jepang merespon gol tersebut dengan berbalik menyerang. Mereka bahkan sukses membalik keadaan menjadi 1-2 melalui gol Uchida Shunta di menit ke-10 dan menit ke-14.

Di babak kedua, Jepang menambah keunggulan melalui aksi Shimizu Kazuya yang mengubah papan skor jadi 1-3, namun Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 melalui Samuel Eko pada menit ke-36.

Drama kemudian lahir di detik-detik akhir pertandingan. Indonesia secara dramatis menyamakan skor menjadi 3-3 melalui aksi Eko. Hasil itu juga menandai berakhirnya laga.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan tempat di babak perempat final AFC U-20 dengan rekor tidak terkalahkan di fase penyisihan Grup B. Sementara itu Jepang akan melakoni laga hidup mati melawan Vietnam, Sabtu (20/5/2017).
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top