alexa snippet

Liga 1 2017

Sambut Sriwijaya di Mattoanging, PSM Matangkan Penyelesaian Akhir

Sambut Sriwijaya di Mattoanging, PSM Matangkan Penyelesaian Akhir
Suasana latihan terbaru PSM Makassar jelang menjamu Sriwijaya FC di Liga 1 2017. (Foto/PSM)
A+ A-
MAKASSAR - PSM Makassar terus memaksimalkan persiapan jelang kedatangan Sriwijaya FC pada pekan ketujuh Liga 1 2017, di stadion Mattoanging, Minggu (21/5). Salah satu persiapan yang terus diasah oleh tim Juku Eja adalah skema penyelesaian akhir atau finishing touch.

Ya, PSM memang butuh poin penuh di laga kandangnya kali ini, sehingga kemenangan dari tim berjuluk Laskar Wong Kito merupakan harga mati. Terlebih lagi skuat asuhan Robert Alberts ini takluk 1-2 dari tuan rumah PS TNI pada pekan keenam.

Selain itu, PSM juga berupaya mengamankan singgasana ‎mereka di puncak klasemen. Kali ini syaratnya cuma satu, Hamka Hamzah dkk harus menekuk tamunya, Sriwijaya FC (SFC).

Modal PSM adalah, tim tertua di Indonesia tersebut belum ternoda saat berlaga di hadapan publik sendiri. Karena dari tiga laga home mereka selalu berakhir dengan kemenangan. Yakni ketika menekuk Persela Lamongan 3-1, kemudian menaklukkan Persija Jakarta 1-0. Teraktual PSM memulangkan Arema FC juga dengan skor 1-0.

Pada latihan Jumat (19/5/2017) sore di stadion Mattoanging, tim kepelatihan terlihat menitik beratkan latihan penyelesaian akhir, terlebih dilaga sebelumnya skuad asuhan Robert Alberts ini‎ punya banyak peluang hanya saja gagal dikonversi menjadi gol. Beruntung Titus Bonai yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak satu gol untuk tim Juku Eja.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, memang pada latihan tersebut dirinya sengaja menerapkan latihan tersebut. "Memang kita berupaya memaksimalkan finishing, tapi ini bukan hanya untuk lawan Sriwijaya FC tapi laga-laga selanjutnya juga," katanya usai memimpin latihan PSM.

Juru taktik asal Belanda ini juga mengungkapkan, hal ini dilaga sebelumnya memang tidak terlalu maksimal, karena ada beberapa peluang yang seharusnya bisa mencetak gol tapi tidak terjadi. "Ada beberapa peluang termasuk dua peluang yang harusnya cetak gol, tapi tidak bisa dimaksimalkan," tukasnya.

Sejauh ini, skuat Juku Eja masuk sebagai tim tersubur dari enam laga yang dilakoninya karena selalu mencetak gol. Bahkan saat ini PSM sudah memasukkan sembilan gol dan kemasukan lima gol. Dan kini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin.

Asisten pelatih PSM Makassar, Imran Amirullah, mengatakan tim saat ini memang terus melakukan persiapan. "Soal siapa yang akan tampil starter latihan terakhir baru ditentukan oleh pelatih kepala," papar Imran.
(sbn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top