alexa snippet

La Liga Spanyol 2016/2017

Bonus Malaga 1 Juta Euro Hangus Jika Mereka Menjegal Madrid Jadi Juara

Bonus Malaga 1 Juta Euro Hangus Jika Mereka Menjegal Madrid Jadi Juara
Malaga menghadapi dilema saat menjamu Real Madrid pada laga pemungkas La Liga 2016/2017 di La Rosaleda, Minggu (21/5/2017)/Foto/ist
A+ A-
MADRID - Malaga menghadapi dilema saat menjamu Real Madrid pada laga pemungkas La Liga 2016/2017 di La Rosaleda, Minggu (21/5/2017) atau Senin (22/5/2017) pukul 01.00 WIB. Klub besutan Jose Miguel Gonzalez Martin 'Michel' del Campo itu akan kehilangan bonus tambahan jika menjegal Madrid memenangi liga musim ini.

Madrid hanya butuh satu angka untuk menjadi juara La Liga pertama sejak 2012. Saat ini Los Blancos bertengger di puncak klasemen dengan 90 poin, unggul tiga angka dari Barcelona (87 poin).

Tapi, itu belum aman bagi Pasukan  Zinedine Zidane. Kepastian gelar ditentukan pada laga terakhir. Jika Madrid dikalahkan Malaga dan Barcelona menang atas Eibar di Camp Nou, maka gelar akan diamankan Barca.

Situasi itu menjadikan Malaga sebagai kunci Madrid meraih gelar. Malaga akan mempertaruhkan gengsi dan profesionalismenya dalam laga nanti. Jika mereka menjegal Mdrid sebgai juara, maka bonus satu juta euro (Rp14 miliar) milik Malaga akan lenyap.

Menurut El Desmarque, saat Malaga menjual Isco ke Real Madrid, sebuah klausul disertakan, yang menetapkan bahwa Madrid harus membayar satu juta euro tambahan jika mereka memenangkan liga, dan Isco masih berada di klub tersebut.

Isco dijual Malaga ke Madrid dengan mahar senilai 27 juta euro plus bonus, namun Los Blancos belum pernah memenangkan La Liga sejak kesepakatan tersebut terjadi.

Kemenangan Madrid di Balaidos pada hari Rabu (17/5/2017), mendekatkan mereka ke gelar La Liga pertama di era Zidane. Namun, hanya Malaga yang bisa menghentikannya (tentu dengan catatan Barca menang atas Eibar), meski berarti kehilangan satu juta euro.



(sha)
loading gif
Top