Belajar ke Lapangan, Pelajar SD dan SMP di Bekasi Kunjungi Pabrik Es Krim

Kamis, 21 September 2023 - 12:35 WIB
loading...
Belajar ke Lapangan, Pelajar SD dan SMP di Bekasi Kunjungi Pabrik Es Krim
Puluhan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Bekasi melakukan studi lapangan dengan mengunjungi pabrik es krim PT Yili Indonesia Dairy, Rabu (20/9/2023). Foto/Ist
A A A
BEKASI - Puluhan siswa-siswi sekolah dasar dan menengah di Kabupaten Bekasi melakukan studi lapangan ke pabrik es krim PT Yili Indonesia Dairy. Dalam kunjungan studi lapangan itu, siswa melihat langsung bagaimana proses es krim Joyday yang diproduksi PT Yili.

Studi lapangan tersebut diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi bekerja sama PT Yili Indonesia Dairy yang berada di kawasan Delta Mas, Cikarang Pusat, Bekasi. Kepala Dinas Pariwisata Bekasi, Dr. H. Iyan Priatna. M.Si mengatakan, belajar lapangan bagi siswa-siswi sama pentingnya dengan belajar teori di bangku sekolah.

Iyan yakin pengalaman sangat berharga bagi para siswa-siswi karena dapat berdampak terhadap perkembangan pendidikan mereka. “Kami sangat senang program kunjungan pabrik bagi siswa-siswi ini disambut baik oleh PT Yili Indonesia Dairy," ujar Iyan dalam keterangan resmi, Rabu (20/9/2023). Dirinya berharap program seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi bagian dari proses edukasi yang diberikan kepada para siswa-siswi di Kabupaten Bekasi.



Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan kehadiran masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang bagaimana proses produksi es krim di pabriknya.

"Kami berterima kasih atas inisiasi yang dilakukan Dinas Pariwisata Bekasi untuk melakukan kunjungan ke pabrik kami dengan mengajak siswa-siswi untuk melihat langsung bagaimana produk-produk kami dibuat termasuk bagaimana produk es krim unggulan kami Joyday diproduksi," kata Yu Miao.

Dia berharap ini bisa menjadi salah satu metode belajar yang menarik bagi para siswa-siswi. "Semoga mereka (para siswa-siswi) mendapat manfaat berupa pengetahuan baru saat terlibat dalam field trip ini,”lanjutnya. Kegiatan berupa kunjungan pabrik ini merupakan pertama kalinya ke PT Yili Indonesia Dairy.

Yili Indonesia merupakan satu-satunya perusahaan es krim di Cikarang yang mendukung program kunjungan pabrik yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi. Sebagai perusahaan yang menitikberatkan pada pendidikan, lanjut Yu Miao, pihaknya meyakini pendidikan merupakan awal sumber daya manusia yang berkualitas. "Kami berharap dukungan terhadap pendidikan anak-anak dapat membantu meningkatkan kualitas dan masa depan anak-anak Indonesia, " ujarnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7291 seconds (0.1#10.140)