alexa snippet

Timnas Indonesia U-16 Tertantang Uji Kemampuan Lawan Filipina

Timnas Indonesia U-16 Tertantang Uji Kemampuan Lawan Filipina
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini didampingi Brilyan Negietha Dwiki Aldana (Gelandang) ketika berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Filipina U-16, Emelio Caligdong yang didampingi kapten tim Juan Miguel Basmayor dalam Pre-Match Press Conferenc
A+ A-
YOGYAKARTA - Timnas Indonesia U-16 akan mengadakan laga uji coba kontra Filipina. Pertandingan tersebut nantinya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Jelang laga, Fachri Husaini mengaku sudah kenal dengan gaya bermain Filipina. Karena itu ia bakal mematangkan strategi demi memetik hasil positif di pertandingan nanti

"Mereka kebanyakan gunakan formasi 4-4-2, tentu kita akan waspadai itu karena pasti mereka perkuat di lini belakang. Tetapi anak-anak sudah kita latih supaya terbiasa dengan berbagai formasi (dari lawan)," ucap pelatih Timnas U-16 tersebut.

Fachri akan menjajal sejumlah formasi seperti 4-3-3, 3-5-2 dan beberapa lainnya. Dirinya ingin Timnas U-16 bisa mengembangkan permainan di segala situasi.

"Di sini kita juga sama-sama belajar mengenai hasil program latihan selama empat minggu terakhir. Ini dilakukan untuk persiapan AFF dan kualifikasi AFC bulan September 2017. Dari lima kali uji coba sebelumnya memang menang, tapi buat saya itu tidak berarti apa-apa. Apalagi mereka masih muda dan terus berkembang. Sejauh ini progres cukup baik dengan empat aspek yang meliputi di dalamnya seperti fisik, teknik, taktik, dan mental," jelasnya.

Dalam uji coba sebelumnya, lawan yang dihadapi Timnas U-16 merupakan tim lokal sehingga hasil pertandingan tidak dijadikan patokan utama. Dengan adanya uji coba melawan Filipina, para pemain diharapkan bisa memetik pengalaman yang lebih besar lagi.

"Terima kasih Filipina sudah datang dan menghadapi Timnas Indonesia. Jadi pengalaman berharga buat saya dan teman-teman. Harapannya semoga bisa bermain baik dan sportif. Bagi saya bagus (bisa melawan Filipina) karena baru kali ini membela merah putih melawan tim dari luar. Apalagi cita-cita saya memang menjadi pemain bola yang bisa melawan tim dari luar," ungkap gelandang Timnas U-16, Brilyan Negietha Dwiki Aldana.
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top