alexa snippet

Banyak Pemain Baru, Filipina Siap Tempur Lawan Indonesia

Banyak Pemain Baru, Filipina Siap Tempur Lawan Indonesia
Brilyan Negietha Dwiki Aldana (Gelandang) kapten tim Filipina U-16, Juan Miguel Basmayor dalam Pre-Match Press Conference yang digelar di Hotel Innside Yogyakarta, Sabtu (20/5). Foto/Siti Estuningsih
A+ A-
YOGYAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-16 menantang Filipina di laga uji coba. Pertandingan tersebut nantinya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017).

Bagi pelatih Filipina, ajakan uji coba ini menjadi suatu kehormatan. Sebab timnya banyak dihuni pemain baru dan butuh pengalaman internasional sebelum berlaga di pentas Asia.

"Berharap besok bisa bemain bagus dan sajikan yang terbaik. Sebagian memang merupakan pemain baru, dan mereka belum lama bergabung usai festival sepak bola di Brunei (belum lama ini). Kita butuh lebih (untuk persiapan AFF maupun AFC), dan pertandingan ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami karena bertemu Indonesia yang merupakan salah satu tim kuat terutama untuk tim mudanya," ucap pelatih Filipina U-16, Emelio Caligdong.

Pesan antusias juga disampaikan Kapten Timnas Filipina U-16, Juan Miguel Basmayor. Meski lelah karena baru tiba, ia tetap yakin bisa meladeni permainan Garuda Muda.

"Iya kami baru datang hari ini. Sebelum berangkat ke sini, saat training camp di Manila kami sudah pelajari permainan Timnas Indonesia, termasuk permainan yang berpotensi mengancam tim. Kami siap hadapi itu dan jadi tidak sabar," kata Miguel.

Dalam uji coba ini, Filipina memboyong 25 pemain. Sedangkan Indonesia sudah menyaring 27 pemain dari berbagai penjuru daerah. (Baca juga: Timnas Indonesia U-16 Tertantang Uji Kemampuan Lawan Filipina)
(bep)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top