Pelatih Tuntut MU Menangkan Semua Laga Kandang

Minggu, 21 Mei 2017 - 19:18 WIB
Pelatih Tuntut MU Menangkan Semua Laga Kandang
Pelatih Tuntut MU Menangkan Semua Laga Kandang
A A A
MADURA - Madura United FC (MU) mengakhiri episode buruk di laga kandang usai menumbangkan PS TNI 4-1, Jumat (19/5/2017) lalu. Sebelumnya tim berjuluk Sape Kerap ini kesulitan menang dan karenanya, MU dituntut untuk konsisten merebut tiga poin kandang.

"Saat menghadapi PS TNI kami memang dibayangi oleh kegagalan meraih tiga poin di dua pertandingan kandang sebelumnya. Tetapi ternyata itu tidak berpengaruh dan tim tetap bermain bagus serta menang besar lawan tim yang sebelumnya tak terkalahkan," tutur pelatih MU, Gomes De Oliviera.

Di Liga 1 2017, MU sudah melakoni empat pertandingan kandang. Pada kesempatan pertama, mereka menang 2-0 atas Bali United. Namun di dua laga kandang berikutnya Peter Odemwingie Cs gagal menuai kemenangan. Mereka harus puas diimbangi Mitra Kukar dan juga Perseru Serui.

Untungnya tren negatif tersebut tidak berlanjut saat menjamu PS TNI. Gomes berharap anak didiknya mampu mengulang penampilan bagus di Pulau Garam.

"Jelas saya ingin catatan positif di kandang bisa diteruskan. Dengan kemampuan yang kami miliki, idealnya semua pertandingan kandang bisa dimenangkan," ujarnya.

Pelatih asal Brasil ini juga semringah dengan kinerja dua strikernya, Odemwingie dan Greg Nwokolo. Odemwingie menciptakan gol kelimanya musim ini, sedangkan Greg menunjukkan kalau dia masih bisa diandalkan MU meski sempat tak sepaham dengan Gomes.

"Peter dan Greg pemain yang sangat profesional. Mereka tahu apa yang harus dilakukan ketika bermain di lapangan. Saya menduetkan keduanya karena mereka punya kemampuan yang bagus dan sangat berbahaya. Syukurlah akhirnya strategi memainkan keduanya berhasil," tandas Gomes.

Greg Nwokolo yang mendapat pujian berkat penampilannya, mencoba merendah dengan mengatakan performanya belum mencapai 100%. "Saya belum mencapai performa puncak. Sempat cedera di awal musim. Saya terus berusaha mencapai permainan terbaik," ungkap Greg.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4680 seconds (0.1#10.140)