Seusai Pesta, Conte Picu Perang Psikologis dengan Arsenal

Senin, 22 Mei 2017 - 09:04 WIB
Seusai Pesta, Conte Picu Perang Psikologis dengan Arsenal
Seusai Pesta, Conte Picu Perang Psikologis dengan Arsenal
A A A
LONDON - Pasca pesta kemenangan Liga Primer 2016/2017, Chelsea mulai menatap final Piala FA. Pelatih The Blues Antonio Conte pun menabuh genderang perang psikologis dengan Arsenal. Pelatih asal Italia itu menyebut Arsenal sebagai favorit juara.

Final Piala FA 2016/2017 digelar di Wembley Stadium, London, 27 Mei nanti. Chelsea akan menghadapi Arsenal yang gagal finis di 4 besar Liga Primer musim ini, dan tak akan mencicipi kerasnya persaingan Liga Champions musim depan. (Baca Juga: Arsenal Absen di Liga Champions, Wenger: Sangat Menyedihkan).

Arsenal tidak diperkuat Laurent Koscielny karena mendapat kartu merah. Sedangkan Gabriel Paulista kemungkinan tak dimainkan akibat cedera. Namun, Conte tetap menyebut Arsenal sebagai tim unggulan. "Jika Anda bertanya kepada saya siapa yang dianggap favorit saat ini, saya pikir, itu adalah Arsenal," ujar Conte dilansir Daily Mail.

"Mereka hanya memiliki peluang menjuarai Piala FA untuk menemukan musim yang baik. Untuk alasan ini, kami harus menemukan motivasi dan melampiaskan kegairahan yang tepat pada diri kami sendiri."

Conte memprediksi pertandingan akan sangat sulit, terutama karena alasan Arsenal telah absen di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. "Saya tidak berbicara taktis. Saya berbicara tentang motivasi, semangat yang tepat di dalam jiwa dan hati kami. Jadi, kami harus mempersiapkan diri dengan cara yang benar."

"Jika kami memiliki proporsi yang sama dengan Arsenal dalam semangat dan motivasi, kami memiliki kemungkinan menang dan meraih double winner. Jika tidak, kami menghadapi banyak risiko."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0245 seconds (0.1#10.140)