Krisis Bek, Arema Hadapi Periode Suram

Senin, 22 Mei 2017 - 15:31 WIB
Krisis Bek, Arema Hadapi Periode Suram
Krisis Bek, Arema Hadapi Periode Suram
A A A
MALANG - Arema FC memasuki episode buruk di Liga 1 2017. Singo Edan menelan dua kekalahan dan sekali imbang dari tiga pertandingan. Tren cenderung menurun membuat Aremania (fans Arema) mulai was-was terkait daya saing tim kesayangannya.

Pelatih Arema FC Aji Santoso telah menyatakan bertanggungjawab penuh terhadap kekalahan besar 0-4 di kandang Persela Lamongan, Minggu (21/5/2017). Namun dia tetap memilih bersikap tenang dan fokus untuk membenahi timnya agar bisa mengakhiri tren negatif dalam tiga laga terakhir.

"Kehilangan delapan poin dari tiga pertandingan itu terlalu banyak bagi tim sekelas Arema. Namun terkadang memang sebuah tim harus melewati periode negatif dalam satu musim. Hal terpenting yang kami harus lakukan adalah tetap tenang dan tidak panik dengan kondisi ini," urai Aji Santoso.

Respons positif dari semua elemen tim disebutnya sangat dibutuhkan agar periode suram bisa diakhiri di pertandingan berikutnya. Pelatih yang pernah menangani Timnas U-23 ini berharap periode ini hanya berlaku di awal musim dan tidak terjadi lagi di pertandingan lain.

Aji mengakui timnya gagal menunjukkan keseimbangan karena absennya dua centre back sekaligus. Padahal dirinya sudah menyiapkan tim sebaik mungkin sebelum menghadapi Persela dan tidak ada persoalan berarti selama persiapan. Sayangnya di lapangan semua melenceng dari angan.(Baca Juga: Pengakuan Aji, Gara-gara Dua Pemain Ini Absen, Arema Digunduli Persela).

"Semoga kami semua bisa belajar dari kekalahan ini dan bisa bangkit di pertandingan berikutnya. Saya tidak meragukan kemampuan para pemain dan sangat yakin mereka akan kembali ke penampilan terbaik. Saya akan siapkan tim dengan lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya," begitu tekad Aji.

Kini, Singo Edan berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan tabungan 11 angka. Di pekan berikutnya, ujian untuk anak-anak Malang juga tidak gampang, karena harus menghadapi Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan. Mitra Kukar tengah menjalani periode positif dengan tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya.

Ditambah lagi Arema masih was-was dengan situasi di lini pertahanan. Jika Arthur Cunha dan Bagas Adi belum pulih, maka akan menjadi bencana lebih besar. Sebab pemain asing Jad Noureddine yang diplot sebagai centre back alternatif, terkena kartu merah lawan Persela dan dipastikan absen di laga berikutnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5648 seconds (0.1#10.140)