Timnas Futsal Indonesia U-20 Gugur di Babak Perempat Final

Senin, 22 Mei 2017 - 18:10 WIB
Timnas Futsal Indonesia U-20 Gugur di Babak Perempat Final
Timnas Futsal Indonesia U-20 Gugur di Babak Perempat Final
A A A
BANGKOK - Perjalanan Timnas Futsal Indonesia U-20 di AFC Futsal Championship 2017 terhenti di babak perempat final. Tampil di Bangkok Arena, Senin (22/5/2017) Indonesia menyerah dari Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah.

Pada babak pertama, gawang Indonesia sudah kecolongan dua gol. Keunggulan Thailand berawal dari situasi set-piece. Bola masuk ke gawang usai mengenai kaki Anton Cahyo Nugroho. Gol bunuh diri tersebut menjadikan Thailand memimpin 1-0.

Indonesia coba meningkatkan serangan demi menyamakan kedudukan. Tapi yang ada, Thailand justru memperbesar skor lewat gol Weerasak Srichai. Sang pemain mengoyak gawang Indonesia di menit ke-12.

Tim Merah-Putih baru bisa bangkit pada awal babak kedua. Melalui Samuel Eko Putra, Indonesia dapat memperkecil ketertinggalan jadi 1-2.

Pertandingan semakin berjalan sengit. Thailand mulai kewalahan meladeni serangan-serangan Indonesia. Harapan Skuat Garuda mengejar ketertinggalan akhirnya terwujud di menit 34. Memanfaatkan umpan Ardiansyah Runtuboy, Arjuna Rinaldi sukses menyarangkan bola lewat sepakan kerasnya.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sama-sama bermain ngotot demi mencetak keunggulan. Sayangnya dewi keberuntungan tidak berpihak pada Indonesia. Thailand yang sempat kewalahan berhasil mengubah skor lewat gol Tanachot Sosawaeng. Bola yang ditendangnya mengarah ke pojok kanan gawang.

Harapan Indonesia akhirnya pupus di menit-menit akhir pertandingan. Gol Thailand dicetak Panudhet Siriphap dari titik penalti.

Skor 4-2 bertahan hingga bubaran. Meski tersingkir, perjuangan Timnas Indonesia patut diberikan apresiasi sebab mereka bisa membuat kejutan dengan lolos ke semifinal sebagai juara grup B, mengungguli Jepang, Vietnam, Tajikistan dan juga Taiwan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)