Bawa Real Madrid Kuasai Spanyol, Ronaldo Merasa Utang Budi pada Zidane

Senin, 22 Mei 2017 - 18:39 WIB
Bawa Real Madrid Kuasai Spanyol, Ronaldo Merasa Utang Budi pada Zidane
Bawa Real Madrid Kuasai Spanyol, Ronaldo Merasa Utang Budi pada Zidane
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo mengaku sangat berhutang budi pada seseorang setelah Real Madrid sukses menjuarai La Liga 2016/2017. Orang tersebut adalah legenda asal Prancis, Zinedine Zidane.

Ronaldo hijrah dari Manchester United ke Santiago Bernabeu pada 2009. Tapi, torehannya bersama Real Madrid tidak semulus perkiraan. Saat bersama Setan Merah, dia pernah menjuarai Liga Primer tiga kali beruntun. Tapi, itu tidak terjadi di La Liga.

Bintang asal Portugal itu baru merasakan takhta Spanyol pada 2011/2012. Namun, setelah itu dia dipaksa melihat Barcelona jadi juara. Sejak edisi 2012/2013 sampai 2015/2016, CR7 hanya bisa iri melihat rival merebut titel La Liga.

Tapi, mimpi buruk itu akhirnya selesai. Walau harus berjuang hingga laga penutup, Ronaldo bisa mengangkat lagi trofi La Liga. Lebih lanjut dia ikut menyumbang satu gol saat melibas Malaga 2-0.

Karena itu Ronaldo mengucapkan banyak terima kasih pada pihak yang membantu Real Madrid jadi juara. Tapi, hanya satu yang menurutnya paling layak menerima sanjungan dan pujian, yakni Zidane.

Itu diungkapkan Ronaldo melalui media sosial. Tanpa sungkan, gelandang serang berusia 32 tahun itu mengucapkan terima kasih pada Zidane. “Merci Zizou (Terima kasih Zizou),” tulis pemain terbaik di dunia itu.

Berkat jasa Zidane, reputasi Real Madrid kian pulih. Setelah mempersembahkan trofi Liga Champions, sekarang membantu Real Madrid jadi yang terbaik di Negeri Matador. Sesuatu yang pelatih besar macam Carlo Ancelotti tidak mampu lakukan.

Lemari kaca Ronaldo bisa saja bertambah lagi. Pasalnya, Real Madrid masih menyisakan satu laga, yakni final Liga Champions kontra Juventus. “Kami tidak ingin menyebut impian kami. Kami ingin menunjukan mimpi itu,” pungkas Ronaldo.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0044 seconds (0.1#10.140)