10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia

Jum'at, 22 September 2023 - 06:10 WIB
loading...
10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia
Banyak negara yang sulit untuk memberikan kewarganegaraan baru. Foto/ jagran josh,
A A A
RIYADH - Berbagai keadaan dapat menimbulkan kesulitan, sehingga perolehan kewarganegaraan menjadi prosedur yang rumit dan memakan waktu, serta memperoleh kewarganegaraan, khususnya melalui naturalisasi , merupakan tugas yang sulit di banyak negara.

Memperoleh kewarganegaraan, khususnya melalui naturalisasi, merupakan tugas yang sulit di banyak negara. Berbagai keadaan dapat menimbulkan kesulitan, sehingga perolehan kewarganegaraan menjadi prosedur yang rumit dan memakan waktu.

Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan negara-negara ini termasuk yang paling sulit mendapatkan kewarganegaraan, seperti Persyaratan Tempat Tinggal yang Panjang, Kemahiran Bahasa, dan Faktor Budaya dan Agama.

Berikut adalah 10 negara tersulit mendapatkan kewarganegaraan pada tahun 2023.

1. Qatar

10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia

Foto/jagran josh

Melansir jagran josh, Qatar, yang terletak di Teluk Persia dan terkenal dengan kekayaannya yang luar biasa yang didorong oleh industri gas alam, terkenal dengan persyaratan ketatnya untuk memperoleh kewarganegaraan.

Untuk menjadi warga negara Qatar sebagai orang asing, seseorang harus tinggal di negara tersebut terus menerus selama 25 tahun. Kemahiran berbahasa Arab, catatan perilaku yang bersih, dan bukti sumber daya keuangan yang memadai untuk menopang kehidupan merupakan prasyaratnya.

Selain itu, menurut undang-undang di Qatar, mereka tidak mengizinkan kewarganegaraan ganda, sehingga mengharuskan seseorang untuk melepaskan paspor aslinya. Kriteria tambahannya adalah kemungkinan masuk Islam, menjadikan Qatar salah satu negara yang paling menantang secara global untuk memperoleh kewarganegaraan.


2. Vatikan

10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia

Foto/ jagran josh,

Kota Vatikan, negara berdaulat terkecil di dunia, memiliki populasi yang sangat kecil yaitu sekitar 450 warga. Peraturan kewarganegaraan yang ketat menjadi penyebab kecilnya jumlah ini.

Kota Vatikan hanya memberikan kewarganegaraan dalam tiga keadaan luar biasa: jika seseorang adalah seorang kardinal yang berdomisili di Kota Vatikan atau Roma, menjabat sebagai diplomat yang mewakili Takhta Suci, atau bertempat tinggal di Kota Vatikan karena bekerja di Gereja Katolik.

Kondisi yang sangat spesifik ini menjadikan Kota Vatikan salah satu negara yang paling menantang di dunia untuk mendapatkan kewarganegaraan.

3. Liechtenstein

10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia

Foto/ jagran josh,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)