Si Nyonya Tua Butuh 2 Musim Bajak Cuadrado dari Chelsea

Selasa, 23 Mei 2017 - 09:27 WIB
Si Nyonya Tua Butuh 2 Musim Bajak Cuadrado dari Chelsea
Si Nyonya Tua Butuh 2 Musim Bajak Cuadrado dari Chelsea
A A A
TURIN - Cukup dua musim bagi Juventus untuk meyakini diri mereka sendiri buat mengambil sebuah keputusan. Yakni menetapkan Juan Cuadrado sebagai pemain I Bianconeri.

Ya, Juventus mengumumkan bahwa, usai tercapainya kondisi yang tertulis di kontrak dalam masa peminjaman selama dua musim belakangan. Kewajiban untuk permanenkan hak kepemilikian Juan Cudrado dari Chelsea telah dilaksanakan.

Biaya transfer permanen sebesar 20 juta Euro akan dibayarkan dalam tiga tahun mulai dari tahun keuangan 2017/2018. Penyerang berusia 28 tahun ini telah menandatangani kontrak yang mengikatnya dengan Bianconeri hingga 30 Juni 2020.
Juan Cuadrado dipermanenkan statusnya oleh Juventus. (Foto-gazzetta.it)
Kecepatan, kepribadian dan ketekunan. Cuadrado telah menunjukkan semua atribut ini, dan bahkan lebih lagi, sejak bergabung dengan Juventus dua musim panas yang lalu.

Pemain internasional Kolombia itu, dalam dua musim berkostum La Vecchia Signora, telah mengantongi 83 kali penampilan. Poin plus lain dari Cuadrado ialah ia ikut menyumbang 8 gol di berbagai kompetisi.

Sumber energi yang tampaknya tak berujung, pria 28 tahun ini telah membangun reputasi sebagai ‘pengubah permainan’, keahlian uniknya membawa sesuatu yang sangat berbeda di posisi manapun dan Juventus tentu sering diuntungkan performa kompletnya.

Terkenal karena tipu daya dan kemampuannya untuk menggiring bola melewati penjaganya di sisi sayap, Juan juga merupakan penembak yang sangat tajam dan telah mencetak sejumlah gol luar biasa, terutama saat melawan Lyon pada bulan Oktober dan Inter pada bulan Februari - dua gol kemenangan di pertandingan besar yang signifikan bagi musim Juve di Liga Champions dan Serie A.

Di bawah bimbingan Massimiliano Allegri, Cuadrado telah menggabungkan bakat dan gaya flamboyan bawaannya dengan disiplin taktis.

Sangat perhatian dalam melacak kembali, namun tetap spektakuler saat menyerang ke depan, Cuadrado telah berkembang menjadi salah satu pemain sayap terbaik dunia. Para penggemar Juventus dapat berharap untuk tetap melihat pemain 179 cm itu berlari bersama seragam hitam dan putih setidaknya selama tiga musim berikutnya.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4855 seconds (0.1#10.140)