Persib-PSM Dijeda Tiga Angka, Bukan Masalah bagi Essien

Selasa, 23 Mei 2017 - 14:57 WIB
Persib-PSM Dijeda Tiga Angka, Bukan Masalah bagi Essien
Persib-PSM Dijeda Tiga Angka, Bukan Masalah bagi Essien
A A A
BANDUNG - Gelandang Michael Essien optimistis Persib Bandung meraih gelar Liga 1 2017. Pemain asal Ghana yang gagal mengeksekusi penalti saat melawan Borneo FC itu akan menebus kesalahannya dengan bermain lebih fokus dan menang di setiap laga.

Essien menjadi buah bibir setelah gagal mengonversi sepakan 12 pas menjadi gol, sehingga Persib harus puas dengan satu angka setelah ditahan Borneo FC 2-2, dalam lanjutan Liga 1 2017 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5/2017) malam. (Baca Juga: Essien Buka Suara Soal Kegagalan Eksekusi Penalti).

Essien sudah meminta maaf atas kesalahannya, dan dia percaya Persib akan meraih gelar musim ini. Di klasemen sementara Liga 1 2017, Maung Bandung bertengger di peringkat 2 dengan 13 poin, tertinggal tiga angka dari PSM Makassar yang mengemas 16 angka dari tujuh laga.

"Masih banyak pertandingan di depan, dan saya sangat-sangat optimistis (Persib juara). Kami masih di tiga besar, bahkan peringkat 2, masih ada peluang," kata Essien dilansir laman resmi Persib.

Menurut mantan pemain AC Milan itu, Persib masih belum terkalahkan musim ini, dan itu menjadi modal kepercayaan diri untuk selalu menuai poin sempurna. "Yang harus kami lakukan adalah mencari kemenangan di tiap laga. Sebelumnya, pada pertandingan kami, jika tidak menang ya imbang Tapi, kami selalu mendapat poin," imbuhnya.

Laga pekan kedelapan Liga 1 2017, Persib akan melakoni laga tandang di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5/2017). Dalam lima laga terakhir, Persib menang tiga kali, imbang sekali, dan sekali kalah. Kekalahan dialami Pasukan Djadjang Nurdjaman pada perjumpaan terakhir di Gianyar, 18 September 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6306 seconds (0.1#10.140)