Ini Rencana Lionel Messi setelah Pensiun dari Sepak Bola

Jum'at, 22 September 2023 - 16:06 WIB
loading...
Ini Rencana Lionel Messi setelah Pensiun dari Sepak Bola
Pensiun mungkin dianggap sebagian pesepak bola sebagai momok yang paling menakutkan. Tapi tidak dengan Lionel Messi / Foto: Instagram Leo Messi (@leomessi)
A A A
Pensiun mungkin dianggap sebagian pesepak bola sebagai momok yang paling menakutkan. Tapi tidak dengan Lionel Messi . Bintang Inter Miami itu mengaku sudah menyiapkan rencana saat dirinya benar-benar gantung sepatu.

Dalam beberapa kesempatan, Messi memang tidak menjelaskan secara jelas tentang rencana pensiunnya. Karena saat ini La Pulga masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2025 dengan Inter Miami.

Artinya, Messi masih bisa menikmati perjalanan kariernya sebagai pesepak bola bersama klub Amerika Serikat. Karena itu, saat ini ia belum memikirkan pensiun dari sepak bola.



"Saya belum memikirkannya dan saya juga tidak ingin memikirkannya, karena saya ingin terus menikmati apa yang saya lakukan. Saya mengambil langkah besar dengan meninggalkan Eropa dan datang ke sini dan saya tidak ingin memikirkan langkah selanjutnya, saya ingin terus menikmati bermain sebanyak yang saya bisa karena itulah yang paling saya sukai," kata Messi dikutip dari Diario AS, Jumat (22/9/2023).

Meski demikian, bukan berarti Messi tidak menyiapkan rencana ketika ia benar-benar memutuskan gantung sepatu. Jika waktunya tiba, tambahnya, dirinya ingin tetap berhubungan dengan sepak bola.



"Apa yang akan aku lakukan? Entahlah, aku suka segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola. Saya suka bekerja dengan anak-anak, mengajar, mungkin saya bisa menjadi direktur olahraga juga, tapi saya masih belum tahu apa yang akan saya lakukan," imbuh Messi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)