Pemain United dan Ajax Heningkan Cipta Sebelum Kick off Final Liga Europa

Rabu, 24 Mei 2017 - 01:59 WIB
Pemain United dan Ajax Heningkan Cipta Sebelum Kick off Final Liga Europa
Pemain United dan Ajax Heningkan Cipta Sebelum Kick off Final Liga Europa
A A A
STOCKHOLM - Asosiasi Sepak Bola Eropa (EUFA) mengonfirmasi akan ada prosesi mengheningkan cipta sebelum laga final Liga Europa 2016/2017 yang mempertemukan Manchester United versus Ajax Amsterdam di Friends Arena, Kamis (25/5/2017) dini hari WIB. Ini sebagai bentuk dukungan kepada keluarga korban serangan teror yang terjadi di Kota Manchester, dan nantinya para pemain akan mengenakan ban lengan hitam.

"Menyusul serangan di Manchester, UEFA memberikan konfirmasi bahwa mengheningkan cipta selama satu menit akan diamati sebelum final Liga Europa di Stockholm pada hari Rabu malam. Upacara pembukaan juga memungkinkan untuk dikurangi sebagai tanda penghormatan terhadap korban serangan di Manchester," demikian pernyataan resmi UEFA seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (24/5/2017).

Serangan teror yang diduga bom bunuh diri di Manchester Arena bertepatan dengan konser Ariana Grande telah menewaskan setidaknya 22 orang dan melukai sekitar 59 orang lainnya. Tragedi ini membuat pihak United mengajukan permintaan kepada UEFA untuk membatalkan acara konferensi pers.

Jose Mourinho mengatakan, semua pihak di dalam klub tidak bisa menuangkan pikiran dan ingin menyampaikan rasa belasungkawa untuk para korban dan keluarga. Pelatih United meminta kepada warga Manchester agar bersatu menghadapi musibah ini.

Pada sesi latihan di Manchester, Selasa (23/5) pagi waktu setempat, para pemain memberikan penghormatan kepada para korban serangan. Prosesi mengheningkan cipta ini dipimpin langsung oleh Wayne Rooney.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)