Terence Crawford: Duel Ulang Errol Spence Harus di Kelas 66,6 Kg!

Jum'at, 22 September 2023 - 15:58 WIB
loading...
Terence Crawford: Duel Ulang Errol Spence Harus di Kelas 66,6 Kg!
Terence Crawford: Duel Ulang Errol Spence Harus di Kelas 66,6 Kg!/Boxing Scene
A A A
Juara dunia kelas welter tak terbantahkan Terence Crawford menegaskan duel ulang Errol Spence Jr harus terjadi di kelas 66,6 Kg kecuali jika diberitahu secara tertulis. Untuk sebagian besar, para penggemar tidak terlalu menaruh perhatian pada status kontrak Errol Spence Jr. dan Terence Crawford.

Setelah menunggu bertahun-tahun untuk melihat kedua bintang ini bertarung, sebagian besar penggemar merasa senang karena persaingan mereka yang sudah berlangsung lama akhirnya akan segera berakhir. Namun, ada beberapa detail yang baru terungkap, seperti klausul laga ulang bilateral dan juga kemungkinan divisi baru untuk laga lanjutan mereka.



Awalnya, diumumkan bahwa pemenang dari laga pertama mereka akan memiliki hak untuk memilih apakah laga ulang itu akan berlangsung dalam divisi 66,6 kilogram atau 69,8 kilogram. Setelah memberikan kekalahan angka pada tanggal 29 Juli, Crawford jelas menunjukkan bahwa ia memiliki seluruh kekuatannya. Petinju berusia 35 tahun ini sempat mempermainkan Spence sebelum akhirnya menghentikannya di ronde kesembilan.

Segera setelah itu, Spence (28-1, 22 KO) dengan penuh semangat berjalan menuju podium setelah pertandingan dan memberikan bunga kepada Crawford. Ia juga sedikit berharap Crawford akan mengizinkan pertandingan ulang mereka di kelas 69,8 kg.

Crawford (40-0, 31 KO) adalah seorang petinju yang baik. Ia tidak menginjakkan kakinya di tanah dan menolak untuk memenuhi permintaan berat badan Spence. Namun, selama beberapa hari terakhir, Crawford terlihat seperti mengingkari janjinya.

Setelah Spence secara resmi mengaktifkan klausul pertarungan ulangnya, Steven "So Cold" Nelson, teman baik Crawford, rekan latihan, dan penantang kelas menengah super, mengungkapkan bahwa Crawford meminta agar pertandingan ulang mereka diadakan pada berat badan 66,6 kilogram, dengan harapan Spence tidak mau menerimanya.

Jermell Charlo Terluka Parah dan Dipermalukan Canelo

Namun, Crawford tetap bungkam tentang seluruh cobaan ini - sampai saat ini. Menurut sang juara tak terbantahkan yang baru saja dinobatkan ini, ia tidak memiliki kendali atas apa pun. Dan, jika Spence ingin bertarung di kelas yang lebih tinggi, ia tahu persis apa yang harus dilakukannya.

"Dalam kontrak disebutkan bahwa salah satu pihak harus memberitahukan secara tertulis bahwa ia tidak dapat lagi menaikkan berat badannya," kata Crawford dalam acara Weighing In with Travis Hartman. "Jika tidak, pertarungan akan berlangsung di kelas 66,6 kg."

Dengan bola yang seolah-olah berada di tangan Spence, Crawford tidak mengerti mengapa berat badan menjadi topik utama pembicaraan. Meskipun Spence tampaknya meninggalkan kelas 66,6 kg dan akan melanjutkan kariernya di kelas 69,8 kg, Crawford, setidaknya sepengetahuannya, tidak tahu apa-apa.

Bagi Crawford, perjanjian kontrak mereka tidak ambigu. Jadi, meskipun Spence mungkin ingin pertandingan ulang mereka berlangsung di kelas 69,8 kg, tim Crawford belum menerima pemberitahuan resmi apa pun. "Kontrak menyatakan bahwa itu harus dilakukan di kelas 66,6 kg, karena baik saya maupun Errol tidak memberi tahu satu sama lain bahwa kami tidak dapat menaikkan berat badan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)