Suporter Persib Gagal Serahkan Cendera Mata ke Raja dan Ratu Swedia

Rabu, 24 Mei 2017 - 17:40 WIB
Suporter Persib Gagal Serahkan Cendera Mata ke Raja dan Ratu Swedia
Suporter Persib Gagal Serahkan Cendera Mata ke Raja dan Ratu Swedia
A A A
BANDUNG - Keinginan Viking Persib Club menyerahkan cendera mata ke Raja dan Ratu Swedia tidak kesampaian. Sebab, mereka terhalang oleh protokoler yang sangat ketat.

Seperti diketahui, Raja Carl XVI Gustaf beserta Ratu Silvia tiba di Kota Bandung pada Selasa (24/5/2017). Mereka memiliki agenda untuk bersantap siang dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan beberapa tokoh lainnya.

Di sela-sela kegiatan, Raja dan Ratu Swedia menemui Viking Persib Club untuk berfoto bersama. Bagi kelompok suporter Persib tersebut, ini jadi peristiwa bersejarah sebab Swedia merupakan negara yang memiliki kebudayaan Viking. Karena itu mereka ingin memberi hadiah kenang-kenangan berupa cendera mata.

"Pernak-pernik yang ingin diberikan berupa plakat dan jam tangan. Plakat Persib ‎dibikin sendiri oleh teman Viking, termasuk jamnya. Di dalam (jam) ada nama raja. Pernak-pernik ini berharap bisa dibawa Raja ke Swedia‎," ucap salah satu pentolan Viking Persib Club, Yana Umar di Pendopo Kota Bandung.

Tapi sayangnya keinginan itu tidak terlaksana. Yana dan rombongan tentunya mengaku kecewa. (Baca Juga: Raja dan Ratu Swedia Narsis Bareng Viking Persib Club
"Iya kami kecewa karena sudah mempersiapkan selama tiga hari. Tadinya mau kasih souvenir dari suporter secara langsung. Tapi ternyata tidak boleh, harus lewat protokoler," jelasnya.

Di Bandung, Raja dan Ratu Swedia akan mengunjungi beberapa tempat penting. Di antaranya Alun-alun Bandung, Gedung Merdeka dan Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4156 seconds (0.1#10.140)