Ini yang Dihadiahkan Viking Persib untuk Raja dan Ratu Swedia

Rabu, 24 Mei 2017 - 19:30 WIB
Ini yang Dihadiahkan Viking Persib untuk Raja dan Ratu Swedia
Ini yang Dihadiahkan Viking Persib untuk Raja dan Ratu Swedia
A A A
BANDUNG - Kelompok suporter Persib Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club mendapat kesempatan bertemu Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia. Hal itu terjadi di Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5/2017) siang.

Secara khusus, mereka membawa dua spanduk ucapan selamat datang di Bandung dalam bahasa Sunda dan Swedia. Dua spanduk itu pun dibawa saat sesi foto bersama.

Sekira 50 anggota Viking tampak antusias bertemu dengan dua tamu kehormatan tersebut. Mereka terlihat ceria bisa mendapat kesempatan langka berfoto dengan Raja dan Ratu Swedia.

Dirijen Viking, Yana Umar, merasa tersanjung kelompoknya diajak berfoto bersama. Apalagi yang meminta ingin berfoto bareng adalah sang Ratu. "Terkejut juga Ratu Swedia ingin ketemu sama suporter Persib," ucap Yana.

Sementara dalam pertemuan tersebut, ia mengaku tidak menyampaikan apa-apa. Tapi, ia membawa sejumlah pernak-pernik Persib untuk diserahkan pada Raja dan Ratu Swedia.

Dua buah jersey Persib pun sempat diperlihatkan kepada wartawan. Satu jersey memiliki nomor punggung 33 dengan nama Queen Silvia. Nomor 33 sendiri merupakan identitas tahun kelahiran Persib yaitu 1933.

Sedangkan satu jersey lagi memiliki nomor punggung 93 dengan nama King Carl XVI Gustaf. Nomor 93 merupakan identitas Viking yang lahir pada 1993.

Selain itu, ada juga dua buah jam tangan dan sebuah plakat berisi tulisan ucapan terima kasih berkunjung ke Bandung dan bertemu dengan Viking.

Tapi, berbagai pernak-pernik itu tidak bisa diserahkan langsung pada Raja dan Ratu karena alasan aturan protokoler. Akhirnya pernak-pernik itu diserahkan melalui protokoler Kerajaan Swedia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3629 seconds (0.1#10.140)