ODGJ Bikin Gempar, Menyusup Masuk Kantor Kominfo Konawe Tanpa Sehelai Baju

Jum'at, 22 September 2023 - 18:40 WIB
loading...
ODGJ Bikin Gempar, Menyusup Masuk Kantor Kominfo Konawe Tanpa Sehelai Baju
Seorang pria yang mengalami gangguan jiwa, membuat gempar Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, Sulawesi Barat, karena menyusup ke dalam kantor tanpa mengenakan sehelai baju. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KONAWE - Aksi seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa, membuat gempar Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, Sulawesi Barat. Pasalnya, Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut, terekam CCTV menyusup masuk ke dalam kantor tanpa mengenakan sehelai baju.



Peristiwa ODGJ yang dalam kondisi telanjang bulat, menyusup masuk ke dalam kantor pelayanan publik milik Pemkab Konawe tersebut, terjadi pada Jumat (22/9/2023) pagi. Video rekaman CCTV tersebut, viral di media sosial dan membikin heboh warga Kabupaten Konawe.



Dalam rekaman CCTV yang beredar luas di media sosial, terlihat pria ODGJ tersebut berupaya masuk ke dalam kantor melalui pintu utama yang masih terkunci rapat. Dia terlihat kebingungan tak dapat membuka pintu, lalu terlihat berswafoto sambil mengenakan topi milik salah satu pejabat.



Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Konawe, Muhammad Akib mengatakan, saat kejadian petugas Satpol PP Kabupaten Konawe yang berjaga di kantor tersebut, tidak mengetahui jika ada pria ODGJ masuk ke dalam kantor.

ODGJ Bikin Gempar, Menyusup Masuk Kantor Kominfo Konawe Tanpa Sehelai Baju


"Pelaku terlihat berputar-putar di depan ruangan kantor, dan ada upaya mendobrak pintu tetapi tidak sampai merusak. Tidak ada kehilangan barang saat kejadian tersebut," ungkap Akib.



Sementara Kepala Satpol PP Kabupaten Konawe, Agus Suyono mengatakan, akan memberikan teguran kepada para anggotanya yang saat itu berjaga, dan meningkatkan keamanan dengan menambah personel jaga malam. "Anggota kami mengira yang masuk adalah penjaga Kantor Dinas Kominfo, karena sebelumnya penjaga tersebut pulang untuk acara keluarga," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)