Jaga Motivasi Sebelum Jumpa Bali United, Persib Gelar Uji Coba

Kamis, 25 Mei 2017 - 17:48 WIB
Jaga Motivasi Sebelum Jumpa Bali United, Persib Gelar Uji Coba
Jaga Motivasi Sebelum Jumpa Bali United, Persib Gelar Uji Coba
A A A
BANDUNG - Jelang laga tandang kontra Bali United pada partai kedelapan Liga 1 2017, Rabu (31/5/2017), Persib Bandung melakukan latih tanding. Alasannya karena jeda waktu sebelum melawan Serdadu Tridatu cukup panjang. ‎

Pertandingan uji coba itu digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (25/5/2017) pagi. Pada sesi itu pasukan Maung Bandung melawan tim junior, yakni Persib U-19.

Pelatih Persib Djadjang “Djanur” Nurdjaman mengatakan tidak ada cara lain kecuali melakoni laga uji coba agar konsentrasi armadanya tetap terjaga. Dia merasa khawatir bila tidak ada pertandingan, kondisi fisik para pemainnya akan menurun.

"Jedanya dari laga satu ke laga berikutnya lebih dari satu minggu. Jadi saya perlu melakukan uji coba ini. Sebetulnya tidak libur, tapi saya kasih training karena kalau sampai dua hari libur, khawatir ada penurunan kondisi fisik," ujar Djanur seusai laga.

Analisa Djanur ada benarnya. Terakhir kali Persib merumput pada 20 Mei 2017. Saat itu, Atep Rizal dkk yang menjamu Pusamania Borneo ditahan 2-2. Sedangkan duel kontra Bali United di stadion Kapten I Wayan Dipta baru bergulir akhir bulan ini.

Djanur menambahkan uji coba ini sangat diperlukan lantaran laga melawan Bali United digelar pada bulan puasa Ramadan. Karena itu dibutuhkan kesiapan khusus agar saat pertandingan kondisi fisik pemainnya tetap stabil.

Pada partai uji coba itu Persib cukup dominan. Sempat mendapat perlawanan sengit, Persib U-19 akhirnya bisa dikalahkan 3-0. Masing-masing gol dicetak Atep, Achmad Jufriyanto dan Wildansyah.

"Cukup dapat, skema yang saya berikan. Karena walau lawan di kelas 19, tapi mereka memberikan perlawanan baik dan cukup merepotkan pemain kami dan mampu memberikan pressing cukup bagus," pungkas Djanur.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)