Hadapi Persegres Gresik United, PSM Makassar Latih Penembak Jitu

Sabtu, 27 Mei 2017 - 03:00 WIB
Hadapi Persegres Gresik United, PSM Makassar Latih Penembak Jitu
Hadapi Persegres Gresik United, PSM Makassar Latih Penembak Jitu
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar kini fokus mengasah skill penendang bebas sebelum bentrok Persegres Gresik United. Diharapkan latihan itu bisa berbuah tiga angka di stadion Tri Dharma, Minggu (28/5/2017).

Agar bisa mengalahkan Persegres Gresik United, pelatih Robert Alberts akan memanfaatkan semua celah, termasuk tendangan bebas. Itu sebabnya arsitek asal Belanda itu menggembleng para penendangnya.

Robert biasanya selalu memilih playmaker PSM Willem Jan Pluim sebagai eksekutor tendangan bebas. Tapi, dari beberapa pertandingan yang dilalui, pemain berpaspor Belanda ini belum pernah menciptakan gol melalui set-piece.

Karena itu, Robert terus melatih set-piece agar bisa jadi senjata untuk mencetak gol. Kabarnya akan ada pergantian eksekutor. Disebutkan Marc Klok bisa jadi alternatif. Soalnya, gelandang asal Belanda ini piawai memberi umpan lewat bola mati.

Robert mengakui masih belum puas dengan hasil latihan Pluim saat mengeksekusi tendangan bebas. Menurutnya, Pluim masih harus lebih percaya diri lagi agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Dia (Willem Jan Pluim) belum maksimal. Mungkin masih harus latihan lagi. Karena kami tahu dia punya tendangan melengkung yang bagus," ungkap Robert.
Asisten pelatih PSM Imran Amirullah mengatakan terkait persiapan pemain selama di Surabaya akan melakukan latihan ringan sebelum uji coba lapangan. "Rencananya besok sore (Sabtu, 27/5/2017) baru uji coba lapangan stadion," jelasnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6757 seconds (0.1#10.140)