Siapa Bernardo Silva? Ini 8 Hal yang Bikin Manchester City Kepincut

Sabtu, 27 Mei 2017 - 10:24 WIB
Siapa Bernardo Silva? Ini 8 Hal yang Bikin Manchester City Kepincut
Siapa Bernardo Silva? Ini 8 Hal yang Bikin Manchester City Kepincut
A A A
MANCHESTER - Playmaker asal Portugal Bernanrdo Silva datang ke Manchester City setelah membantu AS Monaco menjuarai Ligue 1 2016/2017 dan melaju hingga ke semifinal Liga Champions musim ini. Penampilan yang ciamik musim ini membuat City rela menggelontorkan 43 juta pounds atau sekitar Rp733 miliar untuk memboyongnya ke Etihad Stadium.

Bernardo Silva dinilai sebagai pemain istimewa buat Pelatih City Pep Guardiola. Silva merupakan gelandang serang yang beroperasi di kanan. Guardiola suka pemain muda. Pada usia 22 tahun, Silva cukup matang untuk memahami perannya, dan cukup belia untuk menyerap pelajaran taktis yang rumit yang diberikan manajer barunya itu. (Baca Juga: Ditebus City dengan Harga Tinggi, Bernardo Silva Ketujuh Termahal di Inggris).

Berikut 8 hal tentang Bernardo Silva yang disarikan dari laman resmi Manchster City.

1. Bernama lengkap Bernardo Mota Veiga de Carvalho e Silva, pemain kelahiran Lisabon, Portugal, 10 Agustus 1994, itu merupakan produk sistem pembinaan pemain muda benfica. Memulai karier junior di Benfica B, dan tampil impresif di Divisi Segunda, dengan 38 penampilan dan sumbangan tujuh gol.

2. Pada musim panas 2013 dia tampil di kejuaraan Piala Eropa U-19 dan masuk dalam 10 talenta top UEFA, setelah membantu Portugal lolos ke semifinal.

3. Silva hengkang ke Monaco tahun 2014 sebagai pemain pinjaman, setelah membuat tiga penampilan bersama tim utama Benfica. Dia tampil impresif di Prancis sehingga kesepakatan transfernya dibuat permanen setelah berjalan enam bulan. Monaco membelinya dengan nilai transfer 15,75 juta euro.

4. Silva membantu AS Monaco meraih peringkat tiga Ligue 1 2015/2016 dengan mencetak lima gol. Pada musim berikutnya, dia membantu Monaco menjuara Ligue 1 di posisi 2016/2107.

5. Revolusi lini serang Leonardo Jardim dimulai pada musim 2016/17. Bersama Radamel Falcao, Fabinho, Benjamin Mendy, Thomas Lemar, dan Kylian Mbappe, Silva sangat berperan dalam prestasi Monaco menjuarai Liga Prancis dan mencapai semifinal Liga Champions, dimana mereka mengalahkan Tottenham dua kali di babak grup sebelum menyingkirkan City dan Borussia Dortmund untuk maju ke empat besar.

6. Bernardo Silva mencatat 51 penampilan pada musim lalu, dengan sumbangan 10 gol dan 10 assist, dan membuatnya menjadi salah satu playmaker paling dilirik seantero Eropa.

7. Dia membuat debut di tim senior Portugal tahun 2015 dalam laga melawan Cape Verde dan sejauh ini sudah mencatat 12 caps.

8. Apa yang membuatnya tertarik berlabuh ke Manchester City? "Pertama proyeknya. Dalam beberapa tahun terakhir Man City bermain untuk menang dan saya menginginkan trofi. Ketika saya bicara dengan orang di Manchester City, mereka selalu memberitahu bahwa tujuan klub adalah memenangkan gelar yang juga menjadi tujuan saya. Jadi, saya di sini dengan tim yang memiliki pemain yang luar biasa, pelatih, dan seluruh tim dibelakang kami. Jadi, saya rasa kami bisa melakukannya,” katanya dilansir mancity.com.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)