Preview Arema FC vs Mitra Kukar: Eksperimen Singo Edan

Minggu, 28 Mei 2017 - 08:30 WIB
Preview Arema FC vs Mitra Kukar: Eksperimen Singo Edan
Preview Arema FC vs Mitra Kukar: Eksperimen Singo Edan
A A A
MALANG - Misi kebangkitan yang dicanangkan Arema FC belum didukung dengan sumber daya memadai. Menyambut kedatangan Mitra Kukar dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Gajayana, Minggu (28/5/2017), Arema justru dalam kondisi timpang dengan absennya tiga pemain belakang sekaligus.

Arthur Cunha, Bagas Adi, dan Jad Noureddine tidak akan menghiasi daftar susunan pemain. Pelatih Aji Santoso dipaksa melakukan eksperimen dengan hasilnya adalah duet Hanif Sjahbandi dan Syaiful Indra Cahya. Sebenarnya kedua pemain itu tak memiliki spesialisasi sebagai centre back.

Hanif adalah seorang gelandang dan Syaiful berposisi natural full back. Memang terlihat sangat darurat, tetapi itulah yang bisa dilakukan Aji Santoso untuk memperkuat bentengnya. "Tiga pemain belakang sudah pasti absen. Saya tidak bisa memaksa Arthur Cunha main karena kondisinya belum sempurna," kata Aji.

Dari sesi latihan selama beberapa hari terakhir, dia akhirnya menemukan duet yang bisa diandalkan yakni Hanif-Syaiful. "Saya sudah menjajal keduanya di latihan dan kelihatannya mereka mengalami perkembangan bagus. Semoga Hanif dan Syaiful bisa menjadi solusi terbaik," lanjut eks pelatih Timnas U-23.

Meski kondisi timnya tengah pincang dan tak menguntungkan, Aji tak mengubah target untuk mencatat kebangkitan setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan. Meski Mitra Kukar datang sebagai tim tangguh, dirinya yakin timnya masih bisa mengamankan poin sempurna di kandang.

"Saya sudah mengevaluasi dan memperbaiki semua aspek, semoga sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan nanti. Mitra Kukar bukan tim remeh dan mereka jelas ingin memanfaatkan kondisi Arema sekarang ini. Tapi saya optimistis anak-anak bisa memberikan hasil terbaik," sebut Aji.

Pria yang pernah membawa Arema Malang juara Galatama ini tak memungkiri dirinya tengah dalam tekanan dari suporter. Jika kembali menuai hasil kurang maksimal, maka pressure yang mengarah ke dirinya bakal semakin hebat. Namun Aji menganggap itu wajar sebagai pelatih sepak bola.

"Seorang pemain atau pelatih tentu mendapat tekanan jika tidak memberikan hasil yang sesuai harapan. Saya paham dengan situasi yang saya hadapi dan itu sangat normal dalam sepak bola. Yang jelas apa yang dicapai tim ini menjadi tanggungjawab saya sepenuhnya," tandas Aji.

Perkiraan pemain:

Arema FC (4-3-3): Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Hanif Sjahbandi, Syaiful Indra Cahya, , Beny Wahyudi; Adam Alis, Juan Pablo Pino, Hendro Siswnato; Esteban Vizcarra, Andrianto, Cristian Gonzales.
Pelatih: Aji Santoso

Mitra Kukar (4-3-3): Riki Pambudi; Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar; Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Anindito Wahyu; Marclei Cesar, Yogi Rahadian, Aldino Herdianto
Pelatih: Jafri Sastra

Lima pertemuan terakhir
30-09-2016 Arema FC vs Mitra Kukar 0-0
20-05-2016 Mitra Kukar vs Arema FC 2-1
17-01-2016 Arema FC vs Mitra Kukar 2-1
09-01-2016 Mitra Kukar vs Arema FC 2-1
18-01-2015 Arema FC vs Mitra Kukar 5-2
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0030 seconds (0.1#10.140)