Babak 1: Barcelona Mendekat ke Gelar Juara

Minggu, 28 Mei 2017 - 03:32 WIB
Babak 1: Barcelona Mendekat ke Gelar Juara
Babak 1: Barcelona Mendekat ke Gelar Juara
A A A
MADRID - Pertarungan sengit mewarnai babak pertama final Copa del Rey. Barcelona yang awalnya difavoritkan justru terlihat kereportan saat meladeni permainan agresif Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona tidak diperkuat Luis Suarez. Striker kebangsaan Uruguay itu terpaksa absen karena menerima sanksi kartu merah. Andaikan terbebas dari hukumannya, Suarez tetap harus 'diparkir'. Sebab yang bersangkutan tengah menjalani pemulihan cedera hamstring.

Otomatis Barca tak dapat berpegang pada keajaiban Trio MSN. Di laga ini, Lionel Messi dan Neymar da Silva harus ditemani Paco Alcacer yang grafik penampilannya masih berada di bawah Suarez.

Beberapa kali serangan El Barca dimatikan oleh lini pertahanan Alaves. Namun bukan berarti gawang Los Blaugrana selamat dari ancaman. Di menit 28 Alaves nyaris membuka keunggulan. Namun sayangnya bola sepakan Ibai Gomez masih mengenai tiang gawang.

Barcelona baru bisa membuka kebuntuan saat laga berjalan setengah jam. Berawal dari umpan yang diberikan Neymar, gol akhirnya sukses ditorehkan oleh Messi.

Akan tetapi Barcelona tidak siap menerima serangan balik cepat. Dua menit menit berselang, Alaves dapat menyamakan skor lewat aksi Theo Hernandez.

Untungnya Barca punya pemain sekelas Neymar. Di menit 45, striker kebangsaan Brasil itu dapat membawa timnya memimpin 2-1.

Barcelona tak puas dengan keadaan tersebut. Buktinya gol tercipta lagi di masa injury time. Paco Alcacer berhasil menjawab keraguan publik. Diawali dengan aksi Messi yang meliak-liuk melewati pertahanan Alaves, bola kemudian diserahkan ke Alcacer yang lepas dari perangkap offside. Tanpa kesulitan, ia pun berhasil menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Barcelona (4-3-3):
Cillessen; Mascherano (Andre Gomes 11'), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic; Messi, Neymar, Alcacer.

Alaves (5-4-1): Pacheco; Kiko Femenia, Vigaray, Ely, Feddal, Hernandez; Edgar Mendez, Marcos Llorente, Ibai Gomez, Manu Garcia; Deyverson.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9564 seconds (0.1#10.140)