Francesco Totti: Dari Spanduk di Margonda Depok hingga Terpopuler di Linimasa

Minggu, 28 Mei 2017 - 21:03 WIB
Francesco Totti: Dari Spanduk di Margonda Depok hingga Terpopuler di Linimasa
Francesco Totti: Dari Spanduk di Margonda Depok hingga Terpopuler di Linimasa
A A A
ROMA - Nama Francesco Totti menjadi salah satu topik terpopuler di linimasa Minggu (28/5/2017). Kapten AS Roma itu akan mengakhiri kariernya sebagai pemain usai timnya menjamu Genoa.

Pertandingan menghadapi Genoa akan berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, menandai berakhirnya musim kompetisi Liga Italia 2016/2017. Sekaligus, akhir karier Totti sebagai pemain yang telah berseragam Roma lebih dari 25 tahun.

Selama lebih dari seperempat abad berkarier di AS Roma, Totti meninggalkan kesan baik di mata penggemarnya. Il Capitano berhasil membawa Roma meraih gelar scudetto pada 2000/2001, merebut dua gelar Coppa Italia (2007 dan 2008) serta memenangkan Supercoppa Italiana pada tahun 2001 dan 2007.

Di Italia, hampir setiap orang tua ingin anak perempuan mereka menikah dengan Totti. Bahkan, popularitas penyerang berjuluk Sang Pangeran ini sudah tersiar ke seluruh negeri, termasuk ke Indonesia.
Akun Twitter terverifikasi AS Roma, @ASRomaEN beberapa jam lalu mengunggah aktivitas suporter Roma (Romanisti di Indonesia) yang mengibarkan spanduk perpisahan untuk Totti, di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

"Luar biasa. Spanduk Totti malam ini dibentangkan di jembatan Margonda, Depok, Jawa Barat, Indonesia. Sekitar 10 ribu kilometer dari Kota Roma," tulis akun tersebut.

Beberapa jam sebelum kickoff pertandingan terakhirnya, Totti juga menyumbang percakapan terbanyak di linimasa. Nama Totti berada di antara topik hangat lain di antaranya Angelique Kerber dan grand prix Formula 1 di Monaco.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7625 seconds (0.1#10.140)