Bhayangkara FC Ingin Bekuk Pesut Etam di Samarinda

Senin, 29 Mei 2017 - 08:28 WIB
Bhayangkara FC Ingin Bekuk Pesut Etam di Samarinda
Bhayangkara FC Ingin Bekuk Pesut Etam di Samarinda
A A A
SAMARINDA - Bhayangkara FC optimistis mengamankan angka penuh dari Pusamania Borneo FC pada partai kedelapan Liga 1 2017. The Guardian ingin melanjutkan hegemoni positif yang telah susah payah diraih.

Bhayangkara FC telah mengobati luka kekalahan 2-3 dari Persipura Jayapura dengan menggasak Semen Padang 1-0 di stadion Patriot pada 20 Mei 2017. Hasilnya, Indra Kahfi dkk bisa masuk 10 besar klasemen sementara Liga 1.

Momentum ini yang ingin dimanfaatkan Bhayangkara FC. Pelatih Simon McMenemy berharap kemenangan atas Semen Padang bisa memacu motivasi anak asuhnya. Para pemain juga diminta tetap fokus selama meladeni Pusamania Borneo.

Pelatih asal Skotlandia itu meminta seluruh anggota Bhayangkara FC bermain seperti melawan Semen Padang. "Kami tidak akan melakukan penjagaan khusus kepada para pemain lawan. Itu akan sangat berbahaya," jelas Simon.

Agar bisa menaklukan Pusamania Borneo, Simon menilai Bhayangkara harus bermain sabar, banyak menguasai bola. “Dan, menjaga pertahankan dengan disiplin tinggi," sambung mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Simon menyebut Pusamania Borneo mempunyai sejumlah pemain bagus. Terlebih wakil Kalimantan Timur itu akan mendapat dukungan penuh fans setia. "Pemain seperti Matheus dan juga marquee layer asal Selandia Baru juga patut diwaspadai," tambahnya.

Optimistis serupa diungkapkan Firman Utina. Gelandang senior itu mengklaim Bhayangkara FC dalam kondisi siap tempur. "Bismillah. Mudah-mudahan kami dapat berkah Ramadan dan ambil tiga poin di sini (Borneo)," ungkapnya.

Sementara itu, manajer AKBP Sumardji menyebut Bhayangkara FC akan bekerja keras demi meraih hasil maksimal. "Pemain tidak boleh lengah sedikitpun. Harus konsentrasi penuh. Utamanya menit-menit akhir," ucap perwira dengan dua melati di pundak itu.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3250 seconds (0.1#10.140)