Terperosok di Gresik, Ligamen Pergelangan Kaki Marc Klok Terkoyak

Senin, 29 Mei 2017 - 22:59 WIB
Terperosok di Gresik, Ligamen Pergelangan Kaki Marc Klok Terkoyak
Terperosok di Gresik, Ligamen Pergelangan Kaki Marc Klok Terkoyak
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar kemungkinan kehilangan gelandang impor Marc Klok untuk laga di depan. Pemain asal Belanda itu mengalami cedera pergelangan kaki saat melakukan pemanasan sebelum menantang Persegres Gresik United di stadion Petrokimia Gresik, Minggu (28/5/2017).

Mantan pemain Dundee FC itu menjadi korban buruknya kondisi lapangan Stadion Petrokimia, setelah menginjak lubang saat melakukan pemanasan bersama rekannya. Akibatnya, pemain ini tidak dimainkan dan digantikan Rizky Pellu yang tampil sejak menit awal.

Awalnya tim pelatih sudah menyiapkan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut sejak di Makassar. Namun, rencana mereka buyar karena marc tidak bisa bermain di pertandingan yang berakhir imbang 1-1.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, saat pemanasan Marc menginjak lubang hingga melukai pergelangan kakinya. "Diagnosis pertama adalah ligamen pergelangan kaki yang sobek tapi baru besok kami bisa konfirmasi," katanya.

Selain itu, kata Widya, striker Ferdinand Sinaga juga harus ditarik keluar lapangan seusai duel dengan pemain lawan yang lututnya mengenai punggungnya. "Untuk ini diagnosanya besok baru bisa dilakukan," jelasnya.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, kondisi lapangan di Gresik tidak memenuhi standar hal ini membuat pemainnya cedera karena menginjak lubang. "Ini juga memengaruhi persiapan kami, termasuk pergantian pemain yang sudah disiapkan," katanya.

Sejauh ini Marc memang menjadi pemain penting di lini tengah PSM, eks pemain Oldham Athletic tersebut sangat mobile dan mampu memotong bola dengan baik, termasuk saat diduetkan dengan M Arfan untuk membantu kinerja Willem Jan Pluim di lini tengah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)