Semakin Optimis, Tiga Tim Papan Atas Yogyakarta Didukung Corsa

Selasa, 30 Mei 2017 - 05:16 WIB
Semakin Optimis, Tiga Tim Papan Atas Yogyakarta Didukung Corsa
Semakin Optimis, Tiga Tim Papan Atas Yogyakarta Didukung Corsa
A A A
JAKARTA - Multistrada Arah Sarana yang lebih dikenal melalui produk keluarannya berupa ban motor Corsa dan ban mobil Achilles semakin optimis untuk terus mendukung dunia sepak bola Indonesia. Salah satu melalui kerja sama dengan tim besar di Yogyakarta.

Setelah mendukung tiga tim besar di Liga 1, kini tidak tanggung-tanggung dengan membidik area Daerah Istimewa Yogyakarta, Corsa resmi memulai kerjasamanya dengan 3 Tim ternama asal Kota Pelajar yakni, PSIM Yogyakarta, PS Sleman, dan Persiba Bantul yang tergabung dalam Liga 2.

Kemampuan dan nama besar ketiga tim yang masih berada di dalam satu provinsi ini menjadi semangat Corsa memberikan dukungan terbaiknya. PSIM Yogyakarta, PS Sleman, dan Persiba Bantul masing-masing terpisah dalam grup 3, 4, dan 5 di liga 2.

Peresmian dimulainya hubungan kerja sama antara Corsa dan masing-masing tim telah digelar pada tanggal 20-22 Mei 2017 lalu di tiap daerah tim tersebut bermarkas. Peresmian yang dikemas dalam bentuk konferensi pers turut dihadiri para pemain tim.

Dalam acara konferensi pers tersebut, Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa mengungkapkan bahwa pasar daerah Yogyakarta menjadi salah satu fokus perhatian Corsa untuk mengembangkan potensi penjualan ban motor.

Terlebih kini Corsa sedang berfokus mengembangkan segmen pasar untuk produk terbaru Corsa Platinum V Series di daerah DI Yogyakarta sehingga mendukung ketiga tim tersebut dipilih sebagai salah satu strateginya. Sejauh ini Corsa telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia, baik itu dalam Liga 1 maupun dalam Liga 2.

Corsa berharap dengan semakin bertambahnya klub bola yang disponsori, kemajuan tim sepakbola Indonesia akan menambah gairah di Liga 1 dan Liga 2. Salah satu suporter dari ketiga tim ini juga terkenal dengan kreativitasnya dalam membuat koreografi yang sangat memukau, ialah supporter PSS Sleman yaitu Brigata Curva Sud (BCS).

Bahkan, sekarang BCS telah menempati posisi teratas dalam “Top 5 Best Supporter” di Asia. Prestasi-prestasi gemilang juga kerap kali diukir oleh ketiga tim asal Yogyakarta ini. Oleh karenanya, Corsa merasa perlu memberikan dukungannya kepada tim-tim sepakbola yang dilihat memiliki rekam jejak yang positif.

Selain itu masyarakat Yogyakarta juga terkenal dengan kegiatan komunitas sepeda motornya yang sangat aktif dan kreatif. Oleh karena itu, Corsa melihat hal ini berpotensi untuk menyatukan kegiatan komunitas sepeda motor dengan kegiatan komunitas sepak bola yang dimiliki tim-tim sepak bola asal Yogyakarta.

Corsa berharap dengan mulai menjalin hubungan dengan ketiga Tim Besar asal Yogyakarta ini dapat membantu memperkenalkan ban keluaran terbaru Corsa Platinum V Series dalam varian V22 dan V33. Ban ini merupakan salah satu ban terobosan terbaru kemampuan grip yang sangat baik dan keawetannya lebih lama dibandingkan dengan ban tipe sejenis.

Dalam program Jelajah Tangguh yang digelar bulan lalu dan bertujuan untuk menguji keawetan ban, dengan jarak dari Sabang hingga Bandung yang sepanjang lebih dari 3.500 KM berhasil membuktikan bahwa Corsa Platinum V Series dengan teknologi Ecosave mampu bertahan hingga lebih dari 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan dengan ban berteknologi Ecotire lainnya.

Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.

Dengan pencapaian tersebut membuat Corsa semakin percaya diri untuk menggaet ketiga tim asal Yogyakarta ini sekaligus. PSIM Yogyakarta, PS Sleman, dan Persiba Bantul dinilai sebagai tim-tim yang tangguh dan cocok dengan citra Corsa.

Melihat sisi lainnya, ban Corsa yakin memiliki manfaat yang penting bagi para suporter tim-tim sepak bola asal Yogyakarta yang mayoritas berkendara motor dan membutuhkan ban yang awet untuk beraktivitas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8647 seconds (0.1#10.140)