Lini Depan PSM Perlu Lebih Lihai agar Bisa Kalahkan Persipura

Selasa, 30 Mei 2017 - 17:01 WIB
Lini Depan PSM Perlu Lebih Lihai agar Bisa Kalahkan Persipura
Lini Depan PSM Perlu Lebih Lihai agar Bisa Kalahkan Persipura
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar menghadapi tugas berat saat nanti menjamu Persipura Jayapura di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sabtu (3/6/2017). Juku Eja harus mencari variasi serangan agar bisa meraih angka penuh.

Armada Robert Alberts dalam sorotan lantaran kurang maksimal didua laga terbaru Liga 1 2017. Banyak peluang tercipta, namun tidak bisa dimaksimalkan. Itu terjadi saat PSM hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Persegres Gresik United di stadion Tri Dharma.

Kondisi ini juga terjadi ketika jadi tuan rumah. Saat meladeni Sriwijaya FC (21/5/2017), PSM bisa menang 1-0. Namun, gol baru tercipta pada menit 90+6. Itu juga melalui tendangan penalti Reinaldo Elias.

Hasil kontra Sriwijaya FC dinilai jauh dari memuaskan. Pasalnya, berdasarkan statistik yang dirilis PSMstats, Titus Bonai dkk melakukan 24 upaya, tujuh diantaranya menuju sasaran. Artinya, Pasukan Ramang harusnya bisa menang lebih besar lagi.

Lalu, saat menantang Persegres Gresik United, PSM melepaskan 18 percobaan, dan lima diantaranya mengarah ke gawang tuan rumah. Tapi, tim tamu justru tertinggal lebih dulu di menit ke-53.

Beruntung pada laga tandang itu, geladang PSM Rizky Pellu berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke 81 melalui tendangan sudut. Alhasil, Pasukan Ramang bisa pulang membawa satu angka.

Ini menjadi bahan evaluasi bagi PSM. Soalnya, mereka harus menjamu Persipura Jayapura selaku juara ISC 2016. Apalagi, tim asuhan Liestiadi itu punya prestasi bagus dengan 13 angka dari tujuh partai Liga 1. Ya, Mutiara Hitam sukses meraih dua kemenangan beruntun.

Sekertaris Red Gank, Sadat RG menyebut lini depan PSM perlu variasi serangan guna mengatasi hal ini. Tidak perlu tambah penyerang karena stok cukup melimpah. "Reinaldo pergerakan agak lambat. Tapi, dia punya senjata ampuh, headingnya bagus," katanya.

Sadat juga menyarankan agar Fedinand Sinaga, Titus Bonai ataupun M Rahmat harus selalu berada di second line untuk mengantisipasi bola rebound. "Memang ini harus sering dilatih agar bisa maksimal," ungkapnya.

Hal serupa disampaikan dedengkot Suporter PSM Andi Syam Paswah. Menurutnya Reinaldo harus lebih tenang dalam melakukan penyelesaian. "Mesti lebih lihai dalam memanfaatkan peluang, plus lebih tenang," ungkapnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5458 seconds (0.1#10.140)