alexametrics

Liga 1 2017

Gomes: Meski Terus Raih Angka, Madura United Belum Capai Puncak

loading...
Gomes: Meski Terus Raih Angka, Madura United Belum Capai Puncak
Pelatih Gomes De Oliviera menilai Madura United masih bisa lebih berkembang lagi. Foto/Istimewa
A+ A-
MADURA- - Madura United FC telah melewati tujuh pertandingan tanpa kekalahan di Liga 1 2017. Setelah dipermalukan Persela Lamongan di pekan kedua, tim asuhan Gomes De Oliviera sulit ditaklukan baik saat kandang maupun tandang.

Madura United memang tidak bisa menyapu bersih ketujuh laga itu. Tapi, selama periode itu Laskar Sape Kerrab terus meraih angka, rinciannya tiga menang dan empat imbang. Pada partai terbaru, mereka sukses melibas Persegres Gresik United 3-2. 

Gomes sempat melontarkan pujian kepada pemainnya karena mengalami progres positif di beberapa pekan terakhir. Misalnya Boubacar Sanogo yang mulai mencetak gol. Kendati begitu, Gomes menyatakan tim Madura United sebenarnya belum mencapai level tertinggi.

Madura United disebutnya masih mencari performa terbaik dan diharapkan bisa diwujudkan di tengah atau akhir kompetisi. "Saya sangat yakin Madura United punya kemampuan yang masih tersembunyi. Tim ini punya potensi menaikkan level permainan," ucap Gomes.



Memiliki dua marquee player, pemain asing berkualitas, serta aset lokal berbakat diyakini Gomes akan jadi kekuatan luar biasa ketika Madura United menemukan performa puncaknya. Eks pelatih Persela Lamongan ini meyakini tidak lama lagi timnya akan mencapai level itu.

"Ketika semua pemain saling memahami dan tahu apa yang harus dilakukan, maka grafik permainan akan mencapai puncaknya. Sekarang ini Madura United masih dalam tahap menuju ke sana. Semoga dalam beberapa pekan ke depan kami mencapai level terbaik dan bertahan hingga akhir musim," tandas pelatih asal Brasil itu.

Ujian bagi kemapanan Madura United bakal datang dari Persipura Jayapura yang akan berkunjung pertengahan pekan mendatang. Harusnya itu jadi laga away, namun ditukar menjadi home karena bertepatan dengan bulan Ramadan.

Manajemen Madura United keberatan harus tanding di stadion Mandala karena terjadi di siang hari saat puasa. Merespon keluhan itu, akhirnya jadwal ditukar. Persipura yang sejatinya tuan rumah harus berkunjung lebih dulu ke stadion Gelora Bangkalan.

Duel kontra Persipura Jayapura bakal jadi ujian sesungguhnya bagi Madura United. Meski baru saja dipermalukan PSM Makassar 1-5 di stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Mutiara Hitam tetap berbahaya. Bukan tidak mungkin laga nanti akan jadi ajang balas dendam.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak