Babak 1 Final Liga Champions: Gol CR7 Dibalas Aksi Spektakuler Mandzukic

Minggu, 04 Juni 2017 - 02:41 WIB
Babak 1 Final Liga Champions: Gol CR7 Dibalas Aksi Spektakuler Mandzukic
Babak 1 Final Liga Champions: Gol CR7 Dibalas Aksi Spektakuler Mandzukic
A A A
CARDIFF - Pertarungan sengit mewarnai jalannya final Liga Champions yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid di The National Stadium of Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB. Sejak awal laga, kedua tim sudah saling jual beli serangan dan gesekan antar pemain tak dapat dihindarkan.

Juventus membuka kesempatan lewat aksi Gonzalo Higuain. Striker kebangsaan Argentina itu mengancam mantan timnya di menit ketiga dan keempat. Miralem Pjanic tak mau ketinggalan. Dengan sepakannya, ia nyaris mengoyak gawang Madrid di menit keenam.

Lini belakang Juventus yang dikawal oleh trio BBC (Barzagli, Bonucci, Chiellini) bukannya tanpa tekanan. Mereka bekerja ekstra keras meladeni serangan balik cepat yang diperagakan Cristiano Ronaldo Cs.

Strategi Madrid akhirnya membuahkan hasil di menit 20. Diawali dengan umpan-umpan pendek, bola akhirnya jatuh ke kaki Ronaldo. Sang pemain kemudian mengarahkan si kulit bundar ke pojok kanan gawang. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon berdiri di sisi yang berlawanan sehingga sulit menjangkau datangnya bola.

Namun keunggulan Madrid tidak bertahan lama. Tujuh menit kemudian pendukung Juventus bersorak sebab Mario Mandzukic berhasil menyamakan kedudukan. Tanpa melihat letak gawang, striker Juventus itu melakukan aksi akrobatik dan bola sukses menembus penjagaan Keylor Navas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain
Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Alex Sandro, Dani Alves, Khedira, Pjanic; Dybala, Mandzukic, Higuain.

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro, Modric, Kroos; Isco; Benzema, Ronaldo.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7182 seconds (0.1#10.140)