alexa snippet

Liga 1 2017

Persib Bandung Dihantam Dua Kekalahan Beruntun

Persib Bandung Dihantam Dua Kekalahan Beruntun
Persib Bandung menderita kekalahan beruntun usai takluk dari Bhayangkara FC di pekan ke-9 Liga 1 2017. Di laga sebelumnya, Persib juga menderita kekalahan di hadapan Bali United. Foto: Dok Persib Bandung
A+ A-
BEKASI - Persib Bandung menderita kekalahan beruntun usai takluk dari Bhayangkara FC di pekan ke-9 Liga 1 2017. Hasil ini juga menandai rekor tidak-pernah-menang Persib di empat laga terakhir Liga 1 2017.

Bertandang ke Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (4/6/2017) malam WIB, Persib mengusung misi menang sebagai harga mati. Pelatih mereka,  Djadjang Nurdjaman, menginstruksikan timnya untuk bangkit dari kekalahan di pekan sebelumnya.

Namun, harapan besar tersebut tidak didukung kesiapan tim. Salah satunya Djadjang tidak bisa memainkan penyerang andalan Vladimir Vujovic yang menjalani masa hukuman akibat akumulasi kartu.

Bhayangkara FC yang dipimpin pelatih Simon McMenemy tidak membuang kesempatan tersebut. Tim tuan rumah langsung menekan sejak awal laga. Hasilnya, Bhayangkara FC mampu unggul di menit ke-26 melalui gol Paulo Sergio. Gol tersebut menandai keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Di babak kedua, Djadjang melakukan perubahan dengan memasukkan nama Toni Sucipto (46'), Michael Essien (46'), Billy Keraf (67') dan Shohei Matsunaga (79'). Namun, empat pemain anyar yang masuk belum cukup untuk membongkar lini bertahan Bhayangkara FC.

Persib Bandung justru kembali kebobolan di penghujung laga. Tepatnya di menit ke-82, Ilham Udin Armaiyn menggandakan keunggulan timnya sekaligus menyulitkan langkah Persib Bandung untuk bangkit.

Hingga pertandingan berakhir, Persib gagal menyamakan skor -bahkan untuk sekadar memperkecil ketertinggalan. Hasil itu membuat Persib turun ke posisi ke-11 dengan 13 poin dari delapan laga.

Pertandingan itu juga memperpanjang derita Persib Bandung yang belum menemukan kemenangan di empat laga terakhir. Kemenangan terakhir Persib Bandung di Liga 1 tercipta saat mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0, Minggu (7/5/2017) lalu. 

Sekadar informasi, sebelum pertandingan dimulai sorotan jatuh pada masa depan pelatih Djadjang Nurdjaman. Kekalahan ini tentunya menjadi catatan tersendiri bagi Djadjang.

Susunan pemain kedua tim,


Bhayangkara FC: Awan Setho; Dany Saputra, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede; Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto, Paulo Sergio; Thiago F. Dos Santos, Guy Junior Nke Ondoua.

Persib Bandung:
M. Natshir; Henhen Herdiana, Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Supardi; Raphael Maitimo, Kim Jeffrey, Gian Zola; Atep, Tantan, Febri Haryadi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top