alexametrics

Liga 1 2017

Preview Madura United vs Persipura: Ancaman Serius Mutiara Hitam

loading...
Preview Madura United vs Persipura: Ancaman Serius Mutiara Hitam
Madura United (MU) FC sudah melewati tujuh pertandingan Liga 1 2017 tanpa kekalahan, dan akan melanjutkan rekor tersebut saat menjamu Persipura Jayapura, Rabu (7/6/2017)/Foto/ilustrasi/liga-indonesia.id
A+ A-
MADURA - Madura United (MU) FC sudah melewati tujuh pertandingan Liga 1 2017 tanpa kekalahan. Meski terlihat memuaskan, namun rekor tersebut belum menyamai saat di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, yang bertahan hingga 10 pertandingan. MU pun berhasrat menyamai rekor tahun lalu.

Tapi, untuk melangkah ke sana bukan pekerjaan yang mudah, karena harus melumat Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu (7/6/2017). Kendati bermain di kandang sendiri, Sape Kerap menilai Mutiara Hitam -julukan Persipura- adalah ancaman serius karena pengalaman di sepak bola tanah air.



MU tidak akan bermain komplet di depan pendukungnya, karena Fachrudin Ariyanto harus bergabung Tim Nasional sedangkan Slamet Nur Cahyo menjalani hukuman akumulasi kartu. Meski tanpa dua pemain pentingnya, Pelatih Gomes De Oliviera merasa timnya masih mampu mempersembahkan tiga poin.

"Saya optimistis bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan, dengan catatan tim bisa bermain baik dan efisien. Persipura lawan yang bagus dan juara ISC 2016, jadi harus dihadapi dengan permainan istimewa. Fachrudin dan Slamet absen, jadi saya siapkan penggantinya," sebut Gomes De Oliviera.

Kehilangan mobilitas dari seorang Slamet Nur Cahyo, ada dua opsi untuk menggantikan perannya sebagai gelandang. Gomes bisa memasang Dane Milovanovc atau marquee player Boubacar Sanogo yang mulai menemukan sentuhannya bersama tim loreng.

Sedangkan posisi Fachrudin Wahyudi bisa digantikan bek senior Munhar yang menemani kapten tim Fabiano Rosa Beltrame. Kembalinya Peter Odemwingie juga menjadi nilai plus bagi tim yang berkandang di Gelora Bangkalan selama bulan Ramadan ini.

"Yang pasti lini belakang harus disiplin, karena Persipura punya pemain dengan skill individu bagus. Lini depan saya harapkan tidak mengalami masalah, karena sudah ada Peter Odemwingie serta Greg Nwokolo. Saya yakin mereka bisa produktif dan memberikan kontribusi besar," tandasnya.

Sementara, Peter Odemwingie sudah tidak sabar menambah pundi-pundi gol dan kembali memimpin daftar pencetak gol terbanyak. Sempat absen lawan Persegres Gresik United, kran gol eks pemain Wesbromwich Albion ini sementara agak seret dan dia ingin kembali mengalir saat lawan Persipura. (Baca juga: Pelatih MU Tidak Sabar Lihat Odemwingie Jebol Gawang Persipura).

"Saya dalam kondisi bagus karena sebelumnya tidak bermain. Saya tidak sabar ingin terus menambah gol untuk Madura United. Tim mengalami perkembangan bagus dan sudah tujuh pertandingan tak terkalahkan dan saya yakin itu bekal yang bagus untuk pertandingan nanti (lawan Persipura)," ujar Odemwingie.

Perkiraan Pemain:

Madura United (4-3-3): Hery Prastyo; Rizky Dwi, Fabiano, Fachrudin, Erianto; Milovanovic, Slamet, Bayu Gatra; Sanogo, Greg Nwokolo, Odemwingie.
Pelatih: Gomes De Oliviera

Persipura Jayapura (4-3-3): Jae Hoon, Pae; Fakdawer, Salampessy, Haay, Kabes, Wanggai, Prisca; Womsiwor, Addison, Boaz
Pelatih: Liestiadi

Lima pertemuan terakhir
26-11-2016 Persipura Jayapura vs Madura United 2-0
30-07-2016 Madura United vs Persipura Jayapura 2-0
04-11-2014 Persipura Jayapura vs Madura United 2-0
24-05-2013 Persipura Jayapura vs Madura United 1-1
14-04-2013 Madura United vs Persipura Jayapura 0-2
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak