Timnas Indonesia vs Uzbekistan: Ramadhan Sananta Bisa Jadi Pembeda

Rabu, 27 September 2023 - 10:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Uzbekistan: Ramadhan Sananta Bisa Jadi Pembeda
Timnas Indonesia versus Uzbekistan pada laga 16 besar Asian Games 2022 menandai kehadiran Ramadhan Sananta / Foto: PSSI
A A A
HANGZHOU - Timnas Indonesia versus Uzbekistan pada laga 16 besar Asian Games 2022 menandai kehadiran Ramadhan Sananta. Penyerang Persis Solo itu diharapkan mampu memberikan kontribusi besar saat tim Merah Putih berjuang merebut tiket perempat final event empat tahunan dari cabang olahraga sepak bola.

Ramadhan Sananta tiba di Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023). Dia ditemani Ketua Komite Ad Hoc-Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan dijemput oleh beberapa ofisial tim.

"Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain," tutur Sananta setibanya di China.



Sementara itu, Sumardji menuturkan bahwa kehadiran Sananta di skuad Garuda Muda diharapkan mampu mengubah kekuatan tim. Pria berkacamata itu berharap Timnas Indonesia mampu mengalahkan Uzbekistan di babak 16 nanti.

"Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di tim U-24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya," ungkap Sumardji.

Hal senada juga disampaikan Rachmat Irianto. Dia mengatakan kekuatan Timnas Indonesia bertambah dengan kehadiran Sananta.



Rachmat berharap Sananta bisa menjadi pembeda pada permainan Timnas Indonesia. "Sangat membantu karena kemarin kami kehilangan sosok penyerang," kata Rachmat Irianto.

Meski begitu, Rachmat tidak ingin berpuas diri. Pasalnya, Uzbekistan bukan lawan yang mudah dikalahkan. Apalagi tim lawan dihuni pemain berkualitas.

"Jelas enggak mudah, tapi harus optimis karena bola itu bundar. Kami akan tetap berikan yang terbaik," imbuh Rachmat Irianto.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)