Gagal di Toulon Turnament, Panitia Hibur Timnas Indonesia U-19

Rabu, 07 Juni 2017 - 04:41 WIB
Gagal di Toulon Turnament, Panitia Hibur Timnas Indonesia U-19
Gagal di Toulon Turnament, Panitia Hibur Timnas Indonesia U-19
A A A
PARIS - Timnas Indonesia U-19 harus menelan pil pahit selama mengikuti Toulon Turnament di Prancis. Tim besutan Indra Sjafri pulang ke Tanah Air dengan hasil nol poin setelah tiga kali menelan kekalahan.

Pada pertandingan pertama, Indonesia dikalahkan Brasil dengan skor tipis 0-1. Di pertandingan kedua, M Rifad Marasabessy kembali menelan kekalahan saat berhadapan dengan Republik Ceko U-21 dengan skor 0-2.

Pada laga pemungkas yang berlangsung di Stade Jules-Ladoumegue, Selasa (6/6) malam WIB. Indonesia dikalahkan Skotlandia dengan skor 1-2.

Usai laga, pelatih Indra Sjafri mengatakan puas dengan penampilan dan kerja keras anak asuhnya selama event ini. "Kami banyak mendapat manfaat di turnamen ini. Apa yang kami bayangkan tentang sepak bola Eropa, kami enggak jauh-jauh amat ketinggalannya," kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (7/6/2017).

"Asal kami konsisten, tim ini akan jadi generasi baru pesepak bola Indonesia, dan setelah ini kami akan evaluasi untuk melakukan perbaikan. Yang pasti tim ini butuh banyak pertandingan dengan tim-tim yang kelasnya di atas mereka. Lawan-lawan di turnamen ini kami lawan pemain yang umurnya diatas kita," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 baru akan kembali ke Indonesia pada 8 Juni 2017 mendatang. Selanjutnya para pemain diperbolehkan libur selama empat hari.

"Kata panitia turnamen ini, dibandingkan dengan Jepang dan Bahrain, wakil dari Asia kami lebih baik. Kami akan tiba kembali ke Indonesia pada tanggal 8 Juni. Setelah itu tim libur hingga tgl 12 Juni," jelas Indra.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)