Matangkan Strategi, Persiba Kembali Adakan Uji Coba

Rabu, 07 Juni 2017 - 11:33 WIB
Matangkan Strategi, Persiba Kembali Adakan Uji Coba
Matangkan Strategi, Persiba Kembali Adakan Uji Coba
A A A
BANTUL - Persiba Bantul berencana menggelar laga uji coba. Bertempat di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, Persiba akan menghadapi PSCS Cilacap pada 18 Juni 2017 dan dilanjutkan Persiwa Wamena di pekan yang sama.

"Bisa jadi salah satu atau dua-duanya yang kita hadapi. Rencananya dua tim itu akan datang ke Bantul di minggu ketiga. Bukan kalah atau menang yang nantinya kita cari. Sebab ini juga untuk menambah jam terbang para pemain. Sebelumnya kami sudah melawan tim lokal seperti Sri Martani FC (6-1) dan Guntur FC (4-0)," ucap pelatih Persiba, Purwanto Suwondo.

Torehan positif yang diraih dari dua laga awal menurutnya masih belum maksimal, terlebih yang menjadi lawan tanding adalah tim lokal. Dengan adanya uji coba ini, Purwanto berharap timnya mendapat bekal untuk hadapi lanjutan kompetisi Liga 2.

"Minggu ini rencananya juga akan menjajal (kemampuan) tim dari Liga 3 seperti UNY FC pada Kamis (8/6/2017) dan dengan Gama FC pada Sabtu (10/6/2017). Ya ada sekitar delapan sampai sembilan laga uji coba yang diagendakan. Penambahan pemain (terutama striker) pastinya ada, tapi kami tunggu hingga putaran pertama berakhir. Beberapa nama sudah ada tapi belum kami undang karena kompetisi masih berjalan," jelas Purwanto.

Kepastian menghadapi PSCS Cilacap sudah dikemukakan oleh Manajer Tim Persiba, Endro Sulastomo. Sebelumnya mereka mengajak Madiun Putra untuk bertanding. Namun tidak ada kecocokan jadwal sehingga Persiba melirik PSCS. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu akhirnya setuju bermain di SSA Bantul.

"Kami jadi bisa mengukur kemampuan tim dengan melawan tim yang cukup kuat seperti PSCS Cilacap. Rencananya digelar pada malam hari supaya semua pemain benar-benar dalam kondisi fit, karena diadakan di bulan Ramadan," ucap Endro.

Persiba sendiri kini masih terpuruk di dasar klasemen Grup 4 Liga 2 2017. Usai melakoni lima pertandingan, mereka baru bisa mengumpulkan dua poin hasil tiga kekalahan dan dua kali imbang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6190 seconds (0.1#10.140)