Diwarnai 12 Kali Offside, Sriwijaya FC Tekuk Mitra Kukar

Kamis, 08 Juni 2017 - 01:25 WIB
Diwarnai 12 Kali Offside, Sriwijaya FC Tekuk Mitra Kukar
Diwarnai 12 Kali Offside, Sriwijaya FC Tekuk Mitra Kukar
A A A
PALEMBANG - Sriwijaya FC sukses mengamankan tiga angka penting saat menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-10 Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (7/6/2017) malam. Diwarnai offside hingga 12 kali di laga tersebut, Laskar wong Kito akhirnya memetik kemenangan 3-1.

Catatan akun Twitter Labbola‏, yang biasa mengulik statistik pertandingan sepak bola Liga 1 2017, tercatat 12 kali offside pada pertandingan tersebut. sejauh ini, jumlah itu tertinggi di Liga 1.

Sriwijaya FC bermain agresif sejak menit awal demi mengamankan tiga angka. Tiga gol pasukan Osvaldo Lessa dicetak pada babak pertama. Kejutan diumbar gelandang Yu Hyun Koo dengan menembus pertahanan Mitra Kukar di awal laga, namun sepakannya melebar.

Risky Dwi Ramadhana akhirnya membuka kemenangan lewat gol pada menit ke-13, memaksimalkan umpan Alberto 'Beto' Goncalves. Kemudian, giliran Alberto Goncalves menggetarkan gawang Riki Pambudi. Striker asal Brasil melakukan penetrasi ke kotak penalti dan sempat berhadapan dengan kiper sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung Riki di menit ke-34.

Marquee player asal Tunisia Tijani Belaid memastikan kemenangan Laskar Wong Kito pada menit ke-41. Sedangkan gol balasan Mitra Kukar dicetak Marclei Cesar Chaves Santos di babak kedua, tepatnya menit ke-62.

Kemenangan ini melanjutkan catatan positif di kandang. Sejauh ini dari lima laga di Jakabaring, Laskar Wong Kito menang tiga kali, imbang sekali dan tumbang sekali. Kemenangan dipetik atas Borneo FC (1-0), Barito Putera (3-2), dan Mitra Kukar (3-1). Sedangkan hasil imbang saat melawan Madura United (0-0), dan kalah melawan Bhayangkara FC (1-2).

Suskes ini juga menandai kebangkitan Laskar Wong Kito setelah di tiga pertandingan terakhir gagal meraih kemenangan (dua kalah, satu imbang). Sriwijaya FC kini bertengger di peringkat 9 dengan 14 poin, naik tiga undakan dari sebelumnya di posisi ke-12. Sementara Mitra Kukar tertahan di peringkat 6 dengan 15 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)