Dua Rekor Baru Tercipta pada Laga Spanyol vs Kolombia

Kamis, 08 Juni 2017 - 06:54 WIB
Dua Rekor Baru Tercipta pada Laga Spanyol vs Kolombia
Dua Rekor Baru Tercipta pada Laga Spanyol vs Kolombia
A A A
MURCIA - Gol kedua tim nasional Kolombia yang dicetak Radamel Falcao saat menahan imbang tuan rumah Spanyol 2-2 membuatnya membukukan sejarah baru. Ya, striker 31 tahun itu mencatatkan dirinya sebagai bomber tersubur sepanjang masa timnas Kolombia.

Bertanding melawan Spanyol di Estadio La Condomina, Murcia pada Kamis (8/6) dini hari WIB, Kolombia sempat tertinggal lewat gol tuan rumah yang dicetak David Silva di menit 22. Lima menit sebelum turun minum, gelandang La Tricolor, Edwin Cardona berhasil menyamakan kedudukan.

Sepuluh menit paruh kedua berlangsung, Falcao, yang menjalani caps ke-65 bersama Kolombia, mencetak gol melalui sundulan di menit ke-26, sebelum Alvaro Morata menyamakan kedudukan tiga menit jelang waktu normal berakhir.

(Baca juga: Gol Bersejarah Radamel Falcao Dicoreng Morata )

Pertandingan tersebut bukan hanya menjadi saksi rekor gol Falcao, namun juga untuk kali pertama Spanyol kebobolan dua gol di kandangnya sendiri sejak kemenangan atas Pantai Gading 3-2 pada 2006.

Sebelumnya, rekor gol terbanyak Kolombia dipegang oleh legenda klub Millonarios, Arnoldo Iguaran dengan 25 gol. Sementara, bintang timnas Kolombia era 1990-an, Faustino Asprilla hanya membukukan 20 gol dari 57 penampilannya.

Gol terakhir Falcao untuk Kolombia sebelumnya terjadi pada dua tahun lalu, yakni saat Kolombia menang tipis 1-0 atas Kosta Rika dalam laga persahabatan di Estadio Pedro Bidegain di Buenos Aires, Argentina.

(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)