Bukan Boaz Solossa, Ini Penyerang Lokal Tersubur di Liga 1

Kamis, 08 Juni 2017 - 15:16 WIB
Bukan Boaz Solossa, Ini Penyerang Lokal Tersubur di Liga 1
Bukan Boaz Solossa, Ini Penyerang Lokal Tersubur di Liga 1
A A A
BANDUNG - Liga 1 2017 sudah memasuki pekan ke-10. Berbagai kisah menarik terus tersaji. Salah satunya, fakta mengejutkan dalam daftar top skorer alias pemain tersubur musim ini.

Meski banyak marquee player dan legiun asing yang meramaikan Liga 1, bukan berarti pemain lokal tidak mampu bersaing. Buktinya, penyerang Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry bisa membuat Indonesia bangga.

Pemain asal Samarinda itu menjadi pencetak gol terbanyak hingga Rabu (7/6/2017). Dia total sudah mengoleksi tujuh gol bagi Pusamania Borneo FC. Koleksi terbarunya saat dua kali mengoyak gawang Barito Putera yang membuat Pesut Etam menang 2-1 di stadion Segiri.

Tingginya produktivitas Lerby cukup mengejutkan mengingat selama ini striker lokal yang sering jadi pabrik gol adalah Boaz Solossa. Tapi, icon Persipura Jayapura itu baru mengoleksi empat gol dan menempati peringkat delapan daftar top skorer sementara.

Koleksi gol Lerby setara dengan striker Persela Lamongan, Ivan Carlos Franca Coelho. Pemain asal Brasil itu belakangan ini sedang berada dalam performa terbaiknya sehingga terus menghasilkan gol untuk Laskar Joko Tingkir.

Urutan ketiga top skorer sementara Liga 1 ditempati striker PSM Makassar Reinaldo Elias da Costa dengan enam gol. Raihan pemain berpaspor Australia itu sama seperti marquee player Madura United, Peter Osaze Odemwingie yang ada dibaris keempat.

Adapun posisi kelima hingga ketujuh masing-masing ditempati Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), Sylvano Comvalius (Bali United), dan Marclei Cesar Chaves Santos (Mitra Kukar). Mereka semua mengoleksi lima gol.

Daftar top skorer ini dipastikan akan terus berubah mengingat masih banyak laga yang harus dilakoni semua tim. Artinya, cukup menarik ditunggu hingga akhir musim siapa yang bakal menggondol Sepatu Emas.

Berikut ini daftar top skor sementara Liga 1 hingga Rabu (7/6/2017):
1. Lerby Eliandry (Pusamania Borneo) 7 gol
2. Ivan Carlos Franca Coelho (Persela Lamongan) 7 gol
3. Reinaldo Elias da Costa (PSM Makassar) 6 gol
4. Peter Osaze Odemwingie (Madura United) 6 gol
5. Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) 5 gol
6. Sylvano Comvalius (Bali United) 5 gol
7. Marclei Cesar Chaves Santos (Mitra Kukar) 5 gol
8. Boaz Solossa (Persipura Jayapura) 4 gol
9. Elio Bruno Texeira Martins (PS TNI) 4 gol
10. Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera) 4 gol
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4010 seconds (0.1#10.140)