Erick Thohir Beri Jaminan Kesehatan bagi Pemain Timnas Indonesia

Rabu, 27 September 2023 - 19:23 WIB
loading...
Erick Thohir Beri Jaminan Kesehatan bagi Pemain Timnas Indonesia
Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan keterangan dalam konferensi pers terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di GBK, Jakarta, Rabu (2/8/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap para pemain Timnas Indonesia. Pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini menghadirkan program jaminan kesehatan seperti BPJS untuk menunjang kehidupan pesepak bola.

"Program BPJS ini untuk para pemain Timnas, menjadi salah satu perhatian PSSI. Mereka telah berjuang mengharumkan nama bangsa," kata Erick Thohir, Rabu (27/09/2023).

Menteri BUMN ini menghadirkan program tersebut dikarenakan sebelumnya para pemain timnas minim perhatian, terutama yang sudah pensiun. Karenanya Erick Thohir mengambil langkah berani dengan memberikan perhatian lebih kepada para punggawa Garuda Indonesia di sektor kesehatan.



Lebih lanjut, eks Presiden Inter Milan ini juga membangun sebuah yayasan sosial yang dapat difungsikan untuk membantu mantan pemain timnas. Yayasan yang diberi nama Bakti Sepak Bola Indonesia ini memastikan pesepak bola Indonesia mendapatkan perlindungan sosial yang dibutuhkan.

“Kita membuat yayasan PSSI waktu itu bersama para EXCO semua. Yayasan yang fokus untuk pemain timnas yang pensiun atau yang masih ada tapi pasca pensiun,” ujar Erick Thohir.

Diketahui, bukan hanya pemain sepak bola saja yang diperhatikan oleh Erick Thohir. Ia juga turut memberikan perhatian kepada wasit untuk memberi perlindungan jaminan sosial yang bertugas di Liga 1 maupun Liga 2.

Pentingnya peran Erick Thohir dalam perkembangan sepak bola Indonesia tidak dapat diabaikan. Ia adalah sosok yang memiliki visi dan komitmen untuk membawa sepak bola Tanah Air lebih baik ke depan.

"Seperti ini kita mau PSSI hadir. kita sangat menghargai semua individu yang berkorban untuk sepak bola Indonesia,” pungkas Erick Thohir.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)