Jerman Sarangkan Tujuh Gol ke Gawang San Marino

Minggu, 11 Juni 2017 - 03:55 WIB
Jerman Sarangkan Tujuh Gol ke Gawang San Marino
Jerman Sarangkan Tujuh Gol ke Gawang San Marino
A A A
NUREMBERG - Timnas Jerman melumat San Marino dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (11/6/2017) dini hari WIB. Kemenangan besar tersebut juga diwarnai hat-trick Sandro Wagner.

Bertanding di Stadion Nurnberg, Jerman sebetulnya tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain inti. Sebut saja nama-nama seperti Mesut Oezil, Thomas Mueller, Tony Kroos dan Manuel Neuer yang tidak ambil bagian dalam pertandingan.

Kendati begitu, anak asuh Joachim Loew mampu mendominasi pertandingan sejak awal laga. Die Mannschaft berhasil menyarangkan empat gol di babak pertama melalui aksi Julian Draxler (11'), Sandro Wagner (16' dan 29') serta Amin Younes (38').

Di babak kedua Jerman semakin ganas membongkar pertahanan tamunya. Baru dua menit kick-off babak kedua Shkodran Mustafi memperbesar keunggulan negaranya menjadi 5-0. Adapun pemain belakang San Marino semakin kelelahan dan membiarkan Julian Brandt mecetak gol keenam Jerman di menit ke-72.

Pesta kemenangan Jerman ditutup gol sundulan Sandro Wagner pada menit ke-85. Gol tersebut tidak hanya mengunci kemenangan Die Mannschaft, namun juga menanadi hat-trick pemain 29 tahun tersebut untuk negaranya.

Tambahan tiga angka membuat Jerman semakin perkasa di puncak klasemen Grup C dengan torehan 18 poin dari enam laga. Sementara San Marino semakin terbenan tanpa kemenangan hingga matchday keenam mereka di Grup C.

Klasemen Grup C

PosTimMainMenangImbangKalahPoin
1Jerman660018
2Irlandia Utara641113
3Republik Ceko62319
4Azerbaijan62137
5Norwegia61144
6San Marino60060

Sekadar informasi, pada pertemuan pertama di markas San Marino, tim nasional Jerman juga sukses menang besar. Saat itu mereka membawa pulang tiga poin usai menang dengan skor 8-0.

Susunan pemain Jerman vs San Marino

Jerman: Ter Stegen; Mustafi, Hector, Can, Goretzka, Draxler, Kimmich, Younes, Wagner, Stindl, Brandt.

San Marino: Benedettini; Cesarini, Cervellini, Della Valle, Bonini, Biordi, Mazza, Zafferani, Golinucci, Rinaldi, Palazzi.
Jerman Sarangkan Tujuh Gol ke Gawang San Marino

Jerman Sarangkan Tujuh Gol ke Gawang San Marino

(Foto-foto: Reuters)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6558 seconds (0.1#10.140)