Pakai Jersey Barcelona Dipenjara 15 Tahun?

Minggu, 11 Juni 2017 - 21:48 WIB
Pakai Jersey Barcelona Dipenjara 15 Tahun?
Pakai Jersey Barcelona Dipenjara 15 Tahun?
A A A
BARCELONA - Ketegangan di kawasan Teluk telah berimbas ke olahraga. Media Inggris Daily Mail menyebut, mengenakan jersey Barcelona di Arab Saudi bisa didenda hingga 120.000 pounds (sekitar Rp2 miliar) dan hukuman penjara 15 tahun.

Qatar Airways merupakan sponsor utama klub Barcelona dalam empat tahun terakhir, sebelum beralih ke pengecer online Jepang Rakuten untuk empat tahun mendatang. Kostum Barcelona menempatkan logo maskapai penerbangan Qatar Airways tersebut di dada.

Sejumlah negara Timur Tengah, Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Yaman memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Mereka menuduh Doha mendukung terorisme. Langkah ekstrem diambil Arab Saudi dkk dengan memberlakukan blokade darat, laut, dan udara terhadap Qatar. Arab Saudi juga merilis daftar 59 individu dan 12 kelompok amal di Qatar yang diduga terkait dengan kelompok teroris. (Baca Juga: Qatar Akan Ambil Langkah Hukum pada Saudi Cs).

Menurut Sky Italy, pendukung Barcelona yang tertangkap mengenakan kaos dengan logo Qatar Airways sekarang menghadapi denda dan penjara 15 tahun. Larangan tersebut dilakukan setelah Arab merilis daftar yang diduga terkait dengan kelompok teroris.

Barcelona bukan satu-satunya klub yang terpengaruh oleh ketegangan politik Arab. Raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain juga menghadapi masalah tak terduga terkait kesepakatan sponsor kaos mereka dengan Emirates.

Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab telah menghentikan penerbangan ke Qatar, tanah air pemilik PSG, namun klub tersebut mengatakan kepada Le Parisien: "Ini tidak akan berpengaruh pada klub, tidak ada kekhawatiran."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)