Presiden Jokowi Yakin Ganjar Pranowo Bisa Dorong Kedaulatan Pangan

Jum'at, 29 September 2023 - 16:45 WIB
loading...
Presiden Jokowi Yakin Ganjar Pranowo Bisa Dorong Kedaulatan Pangan
Presiden Jokowi meyakini bahwa Bacapres yang diusung PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura, Ganjar Pranowo dapat mendorong kedaulatan pangan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini bahwa Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Partai Hanura, Ganjar Pranowo dapat mendorong kedaulatan pangan.

Hal tersebut diungkap Jokowi saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).



Awalnya, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia memerlukan pemimpin yang mempunyai visi taktis untuk lima hingga sepuluh tahun ke depan agar kedaulatan pangan betul-betul bisa dimiliki.

"Sepuluh tahun ke depan, lima tahun ke depan, visi taktis itu harus kita miliki, bukan visi misi yang terlalu bagus tapi di awang-awang," ujarnya.

"Tapi visi taktis, rencana kerja detail harus kita miliki, dan saya yakin Pak Ganjar mampu menyelesaikan ini," sambungnya.

Berdasarkan keyakinannya tersebut, Jokowi pun tidak ragu untuk berbisik kepada Ganjar agar langsung bekerja setelah dilantik sebagai presiden jika terpilih nantinya.

"Yang tadi disampaikan Ibu Ketua Umum Bu Mega, semuanya setuju. Lebih setuju lagi apa yang disampaikan Capres Ganjar Pranowo," tutur Jokowi.



"Tadi saya bisik-bisik ke beliau 'Pak nanti abis dilantik, besoknya langsung masuk, kedaulatan pangan, nggak usah lama-lama, rencanya disiapkan sekarang, begitu dilantik besok langsung masuk kerja kedaulatan pangan'," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)