6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona

Rabu, 14 Juni 2017 - 17:43 WIB
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona
A A A
BARCELONA - Barcelona siap memeriahkan bursa transfer pemain di musim panas 2017. Setelah memastikan Ernesto Valverde sebagai pelatih baru, El Barca kini bakal berusaha keras memboyong sejumlah pemain ke Estadio Camp Nou.

Satu yang jadi perhatian Barcelona sejak musim lalu yakni rapuhnya pertahanan di sebelah kiri. Usai ditinggal Dani Alves, Barcelona coba mengandalkan Aleix Vidal dan Sergi Roberto di posisi terasebut. Namun sayang, keduanya tak mampu tampil menjanjikan. Karena itu, besar kemungkinan Valverde bakal mengincar seorang bek di bursa transfer nanti.

Selain itu Los Blaugrana juga dikaitkan dengan winger lincah yang bisa melapis keberadaan Neymar serta Lionel Messi. Sejauh ini hanya Rafinha Alcantara yang dapat menjalani tugas tersebut dengan sangat baik. Sementara pemain lain seperti Arda Turan dan Andre Gomes masih menunjukkan penampilan yang tidak konsisten.

Berikut enam pemain yang sedang dikaitkan dengan Barcelona:

1. Hector Bellerin
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona


Seperti yang sudah-sudah, Barcelona gemar mendatangkan bekas pemain didikannya. Beberapa tahun lalu mereka memboyong Gerard Pique, Jordi Alba dan juga Cesc Fabregas. Kini Barcelona ingin membawa pulang Hector Bellerin yang masih tercatat sebagai pemain Arsenal.

Bek 22 tahun itu dianggap mendekati gaya permainan Dani Alves. Karenanya Barcelona tak ragu jika harus mengeluarkan dana besar untuk merekrut sang pemain.

Tapi membawa pulang Bellerin bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Sebab ia masih memiliki keinginan untuk membela Arsenal.

"Saya masih punya kontrak di Arsenal. Saya senang diminati oleh Barcelona. Tapi saya masih tercatat sebagai pemain Arsenal dan akan menghormati kontrak yang sudah disepakati," ucap Bellerin beberapa waktu lalu.

2. Cesar Azpilicueta
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona


Bek Chelsea ini menjadi opsi lain jika Barcelona gagal memboyong Hector Bellerin. Barcelona kepincut sebab Cesar Azpilicueta dapat bermain sebagai bek kiri dan juga bek tengah.

Tapi sepertinya Chelsea tak akan mudah melepas sang pemain. Sebab musim lalu Azpilicueta jadi salah satu aktor penting saat Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris. Keberadaannya di lini belakang bersama Gary Cahill dan David Luiz menjadi momok menakutkan bagi para striker lawan.

"Diminati klub sebesar Barcelona membuat saya tersanjung. Tapi saya masih senang di Chelsea. Saya sangat dihargai di sini dan saya tak mau memikirkan hal-hal selain itu," ungkapnya pada Sky Sports.

3. Aymeric Laporte
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona


Untuk memperkuat lini belakang Barcelona, Valverde coba membawa mantan anak didiknya di Athletic Bilbao. Pemain yang dimaksud adalah Aymeric Laporte, bek muda potensial yang berasal dari Prancis.

Jika rencana ini terealisasi, akan muncul duet bek Prancis di jantung pertahanan Barcelona. Saat ini mereka sudah lebih dulu memiliki Samuel Umtiti yang tampil mengesankan sepanjang musim lalu.

4. Ousmane Dembele
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona


Penampilan mengagumkan Ousmane Dembele di Borussia Dortmund musim 2016/2017 lalu sukses memikat perhatian Valverde. Kabarnya Barelona akan melakukan segala cara untuk membawa penyerang 20 tahun tersebut.

Menurut Valverde, gaya permainan Dembele cocok dengan strategi tiki-taka khas Barcelona. Ia yakin pemuda asal Prancis itu dapat mengimbangi kemampuan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Jika ingin memboyongnya, Barcelona harus bergerak cepat. Sebab Dembele juga diminati oleh Liverpool dan Manchester United.

5. Philippe Coutinho
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona


Sang pemain sudah sering dikaitkan dengan Barcelona. Bahkan Coutinho pernah dirayu Neymar agar melepas seragam Liverpool dan bergabung ke skuat Los Blaugrana.

Akan tetapi Coutinho baru saja memperpanjang kontrak dengan Liverpool. Ia menyepakati perjanjian selama lima tahun dan keputusan ini bakal meningkatkan nilai transfernya.

6. Marco Verratti
6 Pemain Ini Masuk Radar Barcelona


Gelandang kebangsaan Italia ini dianggap cocok menggantikan peran Xavi Hernandez. Verratti sangat tenang dalam mengontrol bola dan tangguh ketika membantu pertahanan.

Kabarnya sang pemain tertarik mengenakan seragam Barcelona. Namun Paris Saint Germain (PSG) selaku klub yang mempekerjakannya enggan membiarakan Barcelona tertawa lebar di bursa transfer pemain.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7478 seconds (0.1#10.140)