Gelandang Man City Dilepas ke Anak Baru Liga Primer Inggris

Jum'at, 16 Juni 2017 - 15:29 WIB
Gelandang Man City Dilepas ke Anak Baru Liga Primer Inggris
Gelandang Man City Dilepas ke Anak Baru Liga Primer Inggris
A A A
HUDDERSFIELD - Klub yang baru pertama kalinya tampil di Liga Primer Inggris, Huddersfield Town, sepakat mengeluarkan dana 10 juta poundsterling untuk mendapatkan gelandang Manchester City asal Australia, Aaron Mooy.

Ya, pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain berstatus pinjaman di Huddersfield selama musim lalu. Ia ikut tampil memperkuat The Terriers (julukan Huddersfield Town) pada final playoff melawan Reading, yang memastikan mereka mendapatkan satu tempat di liga elite Inggris.

Seperti dilaporkan oleh Reuters dan media massa Inggris. Perlu diketahui, Mooy menandatangani kontrak tiga tahun dengan City tahun lalu, setelah bermain untuk Melbourne City pada liga teratas Australia.

Mooy tak pernah dimainkan oleh pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, namun transfernya ke Huddersfield memasukkan klausa buy-back. Jadi di masa depan, The Citizens (julukan Man City) jadi klub pilihan pertama yang bisa membeli Mooy.

Masa depan pemain bertinggi badan 179 cm kelahiran Sydney ini diprediksi cukup cerah. Pasalnya sejauh ini, ia sudah 24 kali bermain untuk timnas Australia dan menciptakan lima gol.
Elias Kachunga dipermanenkan oleh Huddersfield Town. (Foto-thesun.co.uk)
Adapun mulai 1 Juli 2017, Huddersfield Town telah melepas 7 pemain di bursa transfer musim panas, dengan enam diantaranya berstatus bebas transfer. Sementara selain Mooy, pelatih David Wagner juga mempermanenkan striker asal Kongo bernama Elias Kachunga, yang ditebus dari Ingolstadt 04 dengan bayaran 1,127 juta Poundsterling.

Sebelumnya Elias sempat jadi rebutan beberapa klub Liga Inggris, seperti Everton, Watford, dan Middlesbrough yang baru saja terdegradasi ke Divisi Championship.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)