10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?

Minggu, 01 Oktober 2023 - 10:23 WIB
loading...
10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?
Anime Fall 2023 didominasi genre shounen dan isekai. Kisahnya yang dipenuhi petualangan seru membuat penonton akan sulit meninggalkan serial ini begitu saja. (Foto: ComingSoon.net)
A A A
Anime Fall 2023 telah tiba. Banyak serial anime seru yang menanti untuk ditonton dan dinikmati. Sebagian besar anime yang tayang pada slot ini adalah season baru. Tapi, banyak juga anime baru yang pastinya layak diikuti.

Shounen dan isekai mendominasi Fall kali ini. Tak seperti musim-musim sebelumnya, sejumlah isekai yang hadir di musim kali ini menjanjikan kisah petualangan seru dan kelanjutan kisah dari sebelumnya. Beberapa di antaranya akan membawa penonton lebih lanjut untuk menguak rahasia di dunia baru.

Sementara, Fall kali ini sepertinya juga akan mengakhiri perjalanan satu serial populer yang sudah lama dinantikan. Sayangnya, sampai sekarang belum diketahui kapan pastinya episode itu akan ditayangkan. Tapi, yang jelas, penggemar menantikan kehadirannya. Apa saja anime Fall 2023 yang layak ditonton dan ditunggu? Simak ulasannya berikut!



10. The Faraway Paladin Season 2

10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?

Foto: Anime Corner

Isekai punya presentasi yang cukup besar di anime Fall tahun ini. Sebagian besar adalah sekuel atau kelanjutan dari season sebelumnya. Salah satunya, The Faraway Paladin, merilis season 2 pada tahun ini. Sebelumnya, season 1-nya tayang pada Fall 2021 lalu.

Serial ini berfokus pada Will, yang terlahir lagi di sebuah dunia di mana dia dibesarkan tengkorak, hantu, dan mumi. Mereka mengajarkan keterampilan hidup dan cinta padanya. Will lantas pergi untuk berpetualang di dunia barunya itu untuk mengungkap misterinya dan menjadi seorang Paladin. The Faraway Paladin Season 2 tayang pada Sabtu (7/1) di sejumlah layanan streaming termasuk Bstation.

9. Undead Unluck

10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?

Foto: Gameranx

Undead Unluck punya tema yang menyinggung kesehatan mental. Protagonisnya, Fuuko Izumo, punya kemampuan yang bisa membuat orang yang menyentuhnya tewas. Setelah 10 tahun, dia tidak tahan lagi dan berusaha bunuh diri. Ketika hendak melompat dari jembatan di atas rel kereta, Fuuko disentuh seorang pria aneh.

Pria itu pun jatuh di rel dan tewas ditabrak kereta. Ketika Fuuko menemukan mayat pria itu, ternyata, dia hidup lagi setelah tubuhnya beregenerasi. Pria bernama Andy itu ternyata abadi dan ingin mati. Keduanya lantas bekerja sama untuk mencari cara mati terbaik. Tapi, organisasi misterius mengintai untuk memanfaatkan kemampuan unik mereka.

8. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute! Season 2

10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?

Foto: ComingSoon.net

Ketika dirilis pada Fall tahun lalu, Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute langsung melejit popularitasnya. Serial isekai ini menjanjikan cerita yang membuat isekai masih bisa dinikmati lewat petualangan protagonisnya, Cid Kagenou. Dia adalah reinkarnasi Minoru Kagenou.

Di dunia lain, Cid yang memakai nama alias Shadow membentuk Shadow Garden untuk melawan Sekte Diablos, organisasi yang lahir dari imajinasi Cid. Shadow Garden membesar dan Sekte itu pun ternyata tidak sefiktif bayangan Cid. Season 2 berjanji menguak lebih banyak rahasia di Lawless City.

7. The Rising of the Shield Hero Season 3

10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?

Foto: ComicBook.com

Kekecewaan terhadap penampilan The Rising of the Shield Hero season 2 mendorong penggemar ingin menonton season 3-nya. Mereka berhadap season ini jauh lebih baik. Kalau pertaruhan ini ternyata meleset, dipastikan, serial ini akan bernasib sama seperti The Devil Is a Part-Timer! yang ditinggalkan penggemarnya.

Di season 3, Ratu Melromarc memberikan hadiah kepada Naofumi Iwatani. Naofumi meminta tanah di desa yang pernah ditinggali Raphtalia dan membangun permukiman di sana. Tapi, tidak ada orang yang tinggal di sana. Sementara, tiga ksatria lain yang dulu dipanggil bersama Naofumi, kehilangan semangat setelah bencana Roh Kura-Kura. Mereka lalu menghilang dan Naofumi mencari mereka. The Rising of the Shield Hero Season 3 akan tayang pada Jumat (6/10) di sejumlah layanan streaming seperti Netflix, iQIYI, dan Bstation.

6. Sousou no Frieren

10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?

Foto: Hindustan Times

Sousou no Frieren atau Frieren adalah anime baru yang paling diantisipasi di slot Fall tahun ini. Serial yang diadaptasi Madhouse ini berkisah tentang petualangan empat pahlawan yang baru saja mengalahkan Raja Iblis. Mereka, Frieren (penyihir), Himmel (pahlawan), Heiter (pendeta), dan Eisen (prajurit), akhirnya berpisah.

Seiring berjalannya waktu, Frieren menyaksikan satu per satu temannya itu wafat. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Heiter berhasil mengirim seorang anak magang manusia, Fern, ke Frieren. Frieren membawa Fern berpetualang untuk kembali ke tempat-tempat yang pernah dia kunjungi bersama tiga temannya dulu. Frieren tayang di Bstation dan telah merilis 4 episode pada Jumat (29/9). Episode 5 akan tayang pada Jumat (6/10).

5. Goblin Slayer Season 2

10 Anime Fall 2023 Paling Dinanti, Kamu Nunggu yang Mana?

Foto: Otaku USA
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)