alexa snippet

Piala Konfederasi 2017

Jelang Lawan Meksiko, Pelatih Portugal Marah-marah ke Wartawan

Jelang Lawan Meksiko, Pelatih Portugal Marah-marah ke Wartawan
Fernando Santos (kanan-pelatih Timnas Portugal) memberi instruksi kepada Cristiano Ronaldo dalam latihan di Kazan. (Foto/espnfc)
A+ A-
KAZAN - Jelang menghadapi Meksiko pada laga pertama Grup A Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Minggu (18/6) malam WIB. Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menyatakan bosan terus-terusan ditanya tentang Cristiano Ronaldo, sehingga ia memutuskan untuk tidak menjawab pertanyaan apapun terkait kapten Portugal itu.

Sebelumnya, penyerang dengan julukan CR7 itu dikabarkan akan meninggalkan Real Madrid. Rumor itu dihembuskan oleh sumber yang didapat harian olahraga ternama di Portugal A Bola, akibat Ronaldo dituding otoritas Spanyol telah melakukan penggelapan pajak senilai lebih dari 15 juta Euro.
Cristiano Ronaldo membelakangi skuat Timnas Portugal dalam latihan di Kazan jelang melawan Meksiko di Piala Konfederasi 2017. (Foto-sportsnet)
Cristiano Ronaldo membelakangi skuat Timnas Portugal dalam latihan di Kazan jelang melawan Meksiko di Piala Konfederasi 2017. (Foto/sportsnet)

Di sisi lain, Santos menilai pertanyaan itu tidak tepat ditanyakan kepada dirinya yang sedang fokus membawa Timnas Portugal untuk berlaga di Piala Konfederasi 2017.

"Ini adalah pertanyaan dan kata terakhir soal Cristiano," kata Santos kepada wartawan pada jumpa pers menjelang pertandingan Piala Konfederasi 2017 melawan Meksiko, seperti ditulis ESPN, Sabtu (17/6) malam WIB.

"Saya yakin semua orang ingin mengajukan pertanyaan yang sama, tapi kami mewakili Portugal (bukan Ronaldo) dan bermain melawan Meksiko besok," tutur Santos.

Pelatih 62 tahun kelahiran Lisbon itu kemudian menambahkan penjelasannya: "Anda tahu bahwa saya mengenal Ronaldo selama bertahun-tahun, saya adalah pelatih terakhirnya di klub Portugal saat dia baru berusia 18 tahun.”

Kiper Portugal, Rui Patricio, juga mengomentari situasi Ronaldo dengan menyatakan bahwa mantan pemain Manchester United sedang benar-benar fokus untuk membantu timnya untuk Piala Konfederasi 2017 di Rusia.



(sbn)
loading gif
Top